MTs Ponpes MQ Hasyim Asyari Serahkan Bantuan Seragam Sekolah Gratis Dari Pemkab Bantaeng

MTs Ponpes MQ Hasyim Asyari Serahkan Bantuan Seragam Sekolah Gratis Dari Pemkab Bantaeng

BANTAENG,UPEKS.co.id— Panitia Pembuatan dan penyaluran seragam sekolah (P2S) MTs Pondok Pesantren (Ponpes) MQ Hasyim Asyari pagi ini disibukkan dengan persiapan penyerahan seragam sekolah bantuan Pemkab Bantaeng tahap pertama. Sebanyak 38 siswa dipersiapkan menerima bantuan berupa sepatu, tas, dan kaos kaki.

Bantuan seragam ini adalah program rutin diawal tahun ajaran dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng diperuntukan untuk siswa TK/RA,SD/MI, SMP/MTs. Selain bantuan tas dan sepatu, masih ada bantuan lanjutan yaitu seragam putih biru dan pramuka yang saat ini masih dalam proses penyelesaian.

Bacaan Lainnya

Ahmad Mudatsir, S.Pd. selaku ketua panitia ini membeberkan rasa antusiasmenya dalam menyambut bantuan pemerintah kabupaten ini

“Penyerahan bantuan kami buat bertahap karena masih ada siswa yang hari ini tidak hadir,serta seragam putih biru dan pramuka belum selesai pengerjaannya” ujarnya, Jumat (26/8).

Selanjutnya ia menambahkan 

penyerahan tahap kedua untuk siswi insya Allah akan kami laksanakan pekan depan sesuai dengan koordinasi pihak ponpes.

Dalam kegiatan kali ini, turut hadir pada penyerahan tersebut Kepala Madrasah dan Wakamad Kesiswaan Rosma, S.Pd.I meluapkan rasa suka citanya menyambut program ini ”Saya merasa bahagia melihat para siswa gembira menerima seragam bantuan,dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng atas perhatiannya pada lembaga Madrasah, semoga bantuan atau perhatian ini bukan yang terakhir diberikan,semoga kedepan perhatian pemkab terus ada buat Madrasah kami” ucapnya.

Rosma, S.Pd.I menambahkan keterangan yakni pada saat disambangi pada penyerahan seragam bantuan tahap pertama. Dari 38 paket  yang disiapkan, sebanyak 5 paket belum tersalurkan disebabkan siswa bersangkutan sakit .

Paket bantuan yang belum tersalurkan ini akan diserahkan pada tahap kedua bersamaan dengan 20 paket bantuan seragam untuk siswa putri. Seluruh bantuan ini dipastikan akan tersalur seluruhnya kepada para siswa kelas 7, walaupun kemungkinan beberapa sepatu tidak pas dikaki siswa. Bantuan seragam putih biru dan pramuka akan diserahkan pada tahap ketiga saat seragamnya telah tiba dimadrasah. 

Turut andil dalam kegiatan tersebut, Sofyan, S.Pd. selaku Guru menyatakan doa serta pengharapannya agar kelak program ini dapat disalurkan secara baik dan merata “Semoga niat baik kita akan menjadikan Bantaeng Lebih Baik”, Pungkasnya. (Irwan Patra)