Mahasiswa LSPR Gandeng Picazzo Gelar Marketing Communication Showcase di Jakarta Fair Kemayoran 2022

  • Whatsapp
Mahasiswa LSPR Gandeng Picazzo Gelar Marketing Communication Showcase di Jakarta Fair Kemayoran 2022

Jakarta,Upeks.co.id— Mahasiswa kelas MKT23-5 SP jurusan Marketing, Fakultas Komunikasi, LSPR Communication and Business Institute, kembali menggelar ajang tahunan Marketing Communication Showcase 2022. Acara tersebut berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 16-17Juli 2022.

Media Relations LSPR Communication and Business Institute, Ariiqah Zahra mengatakan, hal yang membedakan dalam acara Marketing Communication Showcase kali ini dengan tahun sebelumnya yaitu, pada tahun 2022 acara Marketing Communication Showcase menggandeng brand Picazzo di Jakarta Fair Kemayoran 2022. Acara inipun sangat mendapat dukungan oleh Olivia Hutagaol selaku dosen pengampu Marketing Showcase.

Bacaan Lainnya

“Tak kalah menariknya, dalam acara marketing communication showcase kali ini membahas mengenai bagaimana cara menjalankan brand activation sebagai sebuah seni yang  mengarahkan tindakan konsumen melalui sebuah interaksi brand. Brand  activation dilakukan untuk meningkatkan koneksi antara brand dengan pelanggannya,” katanya, Kamis (4/8/2022).

“Tujuannya, agar kesan yang diciptakan brand tersebut juga harus kuat dan membuktikan bahwa janji yang disebut dalam iklan itu benar. Tak hanya itu,pada acara Marketing Communication Showcase 2022 ini juga membahas mengenai strategi marketing yang dapat menaikan brand awareness dan cost revenue brand Picazzo, strategi yang dipakai yaitu direct experience. Strategi ini didesain agar customer bisa merasakan main di booth, sehingga customer dapat berinteraksi secara langsung,” lanjutnya.

Pada acara Marketing Communication Showcase 2022 sebagai penerapan dari strategi direct experience, kata Ariiqah,

maka diadakan game spin the wheel untuk menarik para customer, aturan pada game tersebut yaitu customer yang membeli minimal Rp50.000, maka akan mendapat 1x spin. Aturan ini berlaku juga untuk pembelian dengan kelipatan Rp50.000.

Pada permainan game spin the wheel tersebut customer yang memenangkan game akan mendapatkan hadiah dari panitia berpa souvenir, lucky draw, minuman seger (C1000), ganjelan perut (Wafello). Brand Picazzo ini memiliki 18 booth di Pekan Raya Jakarta (PRJ).

“Dengan adanya mahasiswa LSPR Communication and Business Institute dari jurusan Marketing, Fakultas Komunikasi, kelas MKT23-5SP  yang menggandeng brand Picazzo dalam acara Marketing Communication Showcase 2022 harapannya  dapat membangun brand awareness Picazzo,” ujarnya.

Ariiqah menjelaskan, bahwa event Marketing Communication Showcase 2022 ini sangat memberikan manfaat kepada mahasiswa, karena pada event ini mahasiswa diajarkan untuk melakuan kolaborasi dengan berbagai pihak eksternal, seperti brand, sponsor, media, vendor dan lainnya.

Selain itu, mahasiswa juga dilatih untuk dapat merancang sebuah konsep komunikasi pemasaran nyata dan berkontribusi nyata bagi mahasiswa LSPR Communication and Business Institute dengan membantu brand mengkomunikasikan cara menjalankan brand activation dan menerapkan strategi marketing yang dapat menaikan cost revenue bagi perusahaan.

“Dapat juga menambah pengetahuan bagi mahasiswa serta melatih skill mahasiswa dalam perencanaan Marketing Campaign sehingga mampu mengeluarkan ide kreatif untuk aktivitas marketing secara tepat  sasaran,” pungkasnya. (rif)