Lomba Balap Taksi Gabah Desa Panaikang Berhadiah Dua Unit Sepeda Motor

Lomba Balap Taksi Gabah Desa Panaikang Berhadiah Dua Unit Sepeda Motor

PANGKEP,UPEKS.co.id Masih dalam rangkaian peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah desa dan pemuda desa Panaikang kolaborasi dengan Majelis Pemuda Pancasila Pangkep, menggelar lomba balap taksi gabah di sirkuit Rapa-rapa, area persawahan desa Panaikang.

Sebelum menuju arena balap, ketua MPC Pemuda Pancasila, Sofyan Syam yang membuka kegiatan dijemput oleh pasukan berkuda di kampung Soreng, desa Kabba. 

Bacaan Lainnya
 

Sofyan Syam yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan itu mengatakan, lomba balap taksi gabah ini merupakan salah satu kegiatan yang menarik sekaligus menjadi hiburan bagi warga. Bukan hanya bagi anak muda, tapi semua kalangan. 

“Olehnya itu, saya tambahkan hadiahnya. Satu unit sepeda motor taksi gabah seperti yang disiapkan oleh panitia,” katanya, Kamis (25/8/22).

Kepala desa Panaikang, H Muhammad Arif menyampaikan, dari kegiatan ini bukanlah hadiah yang utama. Akan tetapi katanya, kesuksesan dan kemeriahan acara itulah yang diharapkan.

“Ini juga, sebagai ajang silaturahmi bagi sesama joki taksi gabah” katanya.

Kedepan lanjutnya, ia juga akan membentuk komunitas sesama joki taksi gabah se kabupaten Pangkep.

Lomba balap taksi gabah diikuti oleh 33 orang peserta. Baik dari desa Panaikang, maupun dari daerah lainnya.

Usai pembukaan, balapan langsung digelar. Tak hanya mengendari motor diatas sirkuit yang bergelombang dan berbelok. Keahlian joki diuji dengan tambahan sekarung sekam padi yang dibawa serta.

Warga pun sangat antusias menyaksikan balapan ini. Terlihat dari ramainya penonton yang hadir.

Tak ketinggalan, para pedagang yang juga meraup untung memanfaatkan ramainya orang.

Pembukaan balap taksi gabah di desa Panaikang turut dihadiri Camat, Danramil, Kapolsek dan KUA kecamatan Minasatene. (sah)