Lezatnya Sanggara Balanda Bikin Nagih

Lezatnya Sanggara Balanda Bikin Nagih

Makassar,Upeks.co.id— Buah pisang memiliki beragam jenis. Satu di antaranya adalah jenis pisang raja. Selain manis, juga mudah ditemukan di pasar.

Jenis pisang ini cocok untuk diolah menjadi kue atau camilan. Misalnya, diolah menjadi Sanggara Balanda, kudapan khas Makassar yang rasanya begitu lezat dan bikin nagih.

Bacaan Lainnya

Irwansyah menangkap peluang ini, karena melihat banyaknya peminat Sanggara Balanda. Saat ini pria yang akrab dipanggil Irwan dengan menggunakan gerobak Sanggara Balanda Daeng kini eksis di depan toko Alfamart Racing Unifa, terletak di Jl Prof Basalamah atau Racing Center, Kota Makassar.

“Saya melihat belum ada gerobak di depan toko Alfamart yang berjualan Sanggara Balanda. Peluang inilah yang saya manfaatkan, dan saya inisiatif menjual di depan toko Alfamart. Saya dan istri yang membuat Sanggara Balanda ini. Sebelum pandemi penjualan saya sangat meningkat,” ungkapnya.

Brand Sanggara Balanda Daeng pun dikenal banyak masyarakat. Banyak penikmat kudapan ini yang datang langsung ke gerobak membeli maupun memesan via ojek online. Topingnya juga beragam. Ada keju, coklat dan komplit. Soal harga, jangan ditanya lagi karena sangat terjangkau. Mulai harga Rp10 ribu, Sanggara Balanda sudah bisa dinikmati.

“Konon kata orang tua dulu, Sanggara Balanda ini kesukaan penjajah jaman Belanda. Sehingga inilah alasannya camilan ini disebut Sanggara Balanda karena orang-orang Belanda ketagihan kue pisang ini,” ucap Irwan yang kini sudah empat tahun berjualan di depan toko Alfamart.

Nah, buat kalian yang penasaran atau belum coba Sanggara Balanda Daeng ini, yuk mampir di toko Alfamart Racing Unifa. Buka tiap hari dan melayani via gofood dan grabfood. (rif)