Ketua IOF Pengcab Enrekang, Apresiasi Dispopar Sukses Gelar One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Massenrempulu 

Ketua IOF Pengcab Enrekang, Apresiasi Dispopar Sukses Gelar One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Massenrempulu 

ENREKANG, UPEKS.co.id — Ketua Indonesia Off-road Federation (IOF) Pengcab Enrekang, Mitra Fachruddin MB memberikan semangat kepada 1200 peserta One Day Trail Adventure Jelajah Wisata Massenrempulu Yang akan melewati rute penuh tantangan namun indah di Kabupaten Enrekang.

Putra sulung Bupati Enrekang ini juga memberikan apresiasi kepada penyelenggara kegiatan ini yaitu Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Enrekang yang sukses melakukan event ini. Peserta start dan finish di Anjungan Sungai Mata Allo, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang, Sabtu (13/8/2022) salah satu Ikon Kabupaten Enrekang.

Bacaan Lainnya
 

” Setelah sekian lama kita tidak laksanakan kegiatan seperti ini, Alhamdulillah tahun 2022 kita bisa laksanakan kembali, saya kira ini adalah kerinduan bagi para Rider yang ada di Sulsel. Hadir tamu-tamu kita se Sulsel bahkan ada dari luar Sulsel, terimakasih banyak dan selamat datang di Bumi Massenrempulu “. Ujar Mitra Fachruddin.

Anggota DPR RI ini, mengajak semua peserta One Day Trail Adventure untuk menikmati perjalanan, menikmati alam, menikmati bentangan gunung yang sangat luas dan keindahan alam Bumi Massenrempulu yang mempesona.

” Insyaallah kehadiran kita semua akan menjadi berkah dan membawa efek positif buat kemajuan Kabupaten Enrekang, buat kemajuan kampung halaman kami. Kami punya potensi yang sangat luar biasa, nanti kita akan melihat bersama potensi alamnya, tinggal nikmati jalur “. Ujarnya.

Mitra yang juga turun bersama 1200 peserta One Day Trail Adventure menikmati berbagai rute menantang berpesan agar Panitia memperhatikan para peserta. Seluruh kebutuhan para Rider terutama kebutuhan makan mereka.

Perlu diketahui, event yang digelar oleh Dispopar Enrekang ini berjalan sukses. Sebanyak 1200 peserta yang turun mengikuti kegiatan ini tidak saja berasal dari Sulawesi Selatan tetapi juga berasal dari luar Sulsel.

Kegiatan ini juga bertabur hadiah mewah yang disiapkan oleh Panitia penyelenggara yakni 1 Unit Mobil Ayla, 1 Unit Motor KLX, 4 Unit motor Revo S, 5 buah sepeda lipat dan puluhan hadiah hiburan menarik lainnya dengan total hadiah sebesar Rp 220 juta.

Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Enrekang Mariadi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kerjasama dengan Lembaga terkait berupa komunitas – Komunitas para pencinta motor trail, pengenalan beberapa destinasi wisata di Enrekang yang nantinya bisa dikembangkan salah satunya tebing didaerah Tungka dan Malauwe.

” Kegiatan ini juga membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan banyaknya Rider yang datang dari berbagai daerah diluar Enrekang yang tentu mempunyai kebutuhan tersendiri, dengan adanya kegiatan ini semua hotel untuk saat ini full, semua pedagang kaki lima akan merasakan manfaatnya melalui pembelian air mineral, penjual bensin botolan dan ini terlihat dari banyaknya lapak-lapak yang berdiri disekitar kegiatan “. Pungkas Mariadi. (Sry).