Kembangkan Geopark Indonesia, Wabup Maros Dapat Penghargaan

Kembangkan Geopark Indonesia, Wabup Maros Dapat Penghargaan

MAROS,UPEKS.co.id— Wakil Bupati Maros dan Pangkep mendapatkan penghargaan langsung dari UNESCO Global Geopark Rinjani Lombok pada agenda Geotourism Conference & International ke 3 yang dilaksanakan di Hotel Raya Lombok, Rabu (10/8/2022).

Penghargaan yang diterima , Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari sebagai Kepala Daerah Wanita, Inspirasi Geopark Indonesia : Women Empowerment.

Bacaan Lainnya

Manager Pemberdayaan Masyarakat Badan Pengelola Geopark Maros Pangkep, Inasritaty Putri mengatakan jika Ketua Golkar Maros tersebut dianggap sangat berperan penting dalam pembangunan dan pengembangan Geopark Indonesia, khususnya di Kawasan Geopark Maros Pangkep.

“Penghargaan internasional itu diberikan karena supporting kepala daerah sangat kita rasakan dalam pengembangan Geopark Maros Pangkep, apalagi saat melaksanakan asessment langsung dari UNESCO,” ujarnya melalui rilis.

Ina melanjutkan, jika penghargaan yang diberikan langsung oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah selaku Dewan Pengarah UNESCO Global Geopark Rinjani Lombok itu disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republim Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.

“Kegiatan ini memang merupakan inisiasi Rinjani-Lombok UGGp yang didukung oleh  Asia Pasific Geopark Network (APGN) dan UNESCO Jakarta Office, dan bekerja sama dengan berbagai institusi dan mitra-mitra mereka,” bebernya.

Senada dengan itu, Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari mengungkapkan jika penghargaan yang ia dapatkan merupakan apresiasi yang diberikan terhadap masyarakat yang berada di Kawasan Geopark Maros Pangkep, terkhusus kaum perempuan.

“Ini penghargaan kita bersama, perempun hari ini harus mengambil peran penting terhadap pengembangan Geopark Maros Pangkep, pemberdayaan masyarakat harus terus kita kedepankan,” ujarnya.

“Melalui penghargaan ini juga kita harapkan dapat memotivasi perempuan di Kawasan Karst Maros Pangkep untuk terus terlibat dalam UMKM,” tambahnya. (***)