Kadispopar Lepas Kontingan Enrekang Menuju Pekan Paralympic Tingkat Sulsel

  • Whatsapp
Kadispopar Lepas Kontingan Enrekang Menuju Pekan Paralympic Tingkat Sulsel

ENREKANG, UPEKS.co.id– Kepala Dinas Kepemudaan Olaraga dan Pariwisata Kabupaten Enrekang, Achmad Faisal didampingi Kepala Bidang Olahraga, Zamroni melepas kontingen Kabupaten Enrekang, yang akan berlaga pada Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) tingkat Sulawesi Selatan, Senin (1/8), bertempat di aula kantor Dispopar Kabupaten Enrekang.

Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) tingkat Sulawesi Selatan, akan berlangsung mulai tanggal 3 Agustus hingga tanggal 5 Agustus 2022 di GOR Sudiang Makassar. Paralympic adalah salah satu ajang kompetisi olahraga untuk kelompok difabel. Paralympic memiliki banyak nomor perlombaan yang bisa diikuti oleh berbagai kelompok difabel yang memiliki kebutuhan khusus mulai dari fisik, mental dan sensoral.

Bacaan Lainnya

Saat melepas kontingen Kabupaten Enrekang, Achmad Faisal berharap agar seluruh atlit dan official menjaga nama baik Kabupaten Enrekang. “Selain prestasi, saya harapkan agar kita semua menjaga nama baik Kabupaten Enrekang. Jaga kekompakan selama kegiatan berlangsung,” harap Achmad Faisal.

Pekan Paralympic Pelajar Daerah (PEPARPEDA) tingkat Sulawesi Selatan tahun ini akan mempertandingkan 6 cabang olahraga, yakni atletik, catur, bulutangkis,  tenis meja, showdown dan renang. Sementara klasifikasi disabilitas yang menjadi peserta meliputi disabilitas rungu wicara, disabilitas fisik, disabilitas sensorik netra dan disabilitas intelektual grahita.

Pada ajang tersebut, Kontingen Paralympic Kabupaten Enrekang sendiri berkekuatan 17 orang, terdiri dari 10 atlit dan 7 official. Dari 6 cabang olahraga yang dipertandingkan kontingen Enrekang akan mengikuti 4 Cabang olahraga, yakni atletik, catur, bulutangkis dan tenis meja. (Sry)