HIMATRO FT-UIM Gelar Robot Contest

  • Whatsapp
HIMATRO FT-UIM Gelar Robot Contest

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Himpunan Mahasiswa Elektro (HIMATRO)  FT-UIM menyelenggarakan  lomba robot line followers di auditorium KH Muhyiddin Zain Universitas Islam Makassar, Minggu, (07/82022).

Lomba tersebut diikuti dari berbagai kampus baik dari PTN maupun PTS dan komunitas robot serta beberapa utusan dari SMK di Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Robot Contest merupakan rangkaian kegiatan  ELEKTRO FEST yang dilaksanakan oleh HIMATRO FT-UIM dengan mengundang team juri  berpengalaman yang terdiri dari 3 unsur yakni unsur akademisi Ir. Andi Muhammad Syafar,  ST,. MT, IPM, Komunitas Robot METAVORA Al Habsy,  S. Kom dan Mahasiswa Pecinta Robot sekaligus mahasiswa Prodi Teknik Elektro UIM Rahmat Saga.

Dalam Kontes Robot Elektro Fest 2022 ini jumlah peserta melebihi target yang ditentukan panitia, dimana targetnya hanya 10 team, sedangkan team yang mendaftar berjumlah 13 team robot.

Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari dengan rintangan lintasan yang cukup menantang. Kegiatan ini dihadiri pula oleh beberapa dosen dan mahasiswa di lingkup UIM.

Astullah Jaya sebagai Ketua HIMATRO FT-UIM, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkonstribusi dan mensupport kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan dan perencanaan.

Lebih lanjut Astullah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja unggulan dan dilaksanakan oleh HIMATRO FT-UIM setiap tahunnya.

“Saya berharap kedepannya kegiatan ini bisa ditingkatkan pelaksanaannya hingga pada level nasional maupun internasional. Dengan demikian kegiatan seperti ini dapat menjadi wadah  untuk membumikan teknologi di seluruh lapisan masyarakat,” ujarnya.

Muhammad Khaidir,  ST,. MT, salah satu dosen Prodi Teknik Elektro FT-UIM yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam upaya mendorong daya kreatifitas dan inovasi di bidang teknologi.

“Kegiatan ini juga dapat menjadi suatu tradisi yang sangat menarik untuk terus dilanjutkan dan dikembangkan,  karena memberikan konstribusi yang konstruktif dalam upaya membangun ekosistem dan atmosfir akademik di Universitas Islam Makassar,  khususnya di Program Studi Teknik Elektro FT-UIM,” ujarnya.

Andi Hidayatullah,  ST, salah satu alumni FT-UIM yang hadir di kegiatan,  menyampaikan bahwa kegiatan Kontes Robot ini menjadi ruang silaturrahmi dan ruang untuk membangun sinergitas yang lebih baik kedepannya, dan sangat mengapresiasi kegiatan adik-adik HIMATRO FT-UIM. (jir)