Gelorakan Semangat Hidup Sehat, TP-PKK Soppeng Gelar Lomba Senam

Gelorakan Semangat Hidup Sehat, TP-PKK Soppeng Gelar Lomba Senam

SOPPENG,UPEKS.co.id— Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng menggelar lomba senam sehat nusantara (Senam Pantai Losari) di Taman Kalong, Watansoppeng.

Ketua panitia pelaksana, A. Nurlina mengatakan, tujuan pelaksanaan lomba senam sehat nusantara ini adalah dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun 2022 dan menggelorakan semangat hidup sehat melalui olahraga.

Bacaan Lainnya

Adapun peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini diantaranya seluruh SKPD se-Kabupaten Soppeng, Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Organisasi Wanita sebanyak 14 organisasi.

Pada kesempatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng, Hj. Nurjannah mengungkapkan bahwa dua tahun terakhir, adanya pandemi Covid-19 membuat banyak agenda kegiatan tidak bisa dilaksanakan. 

“Alhamdulillah karena keadaan saat ini sudah mulai berangsur baik dan sudah memasuki fase new normal, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,” ucap Nurjannah.

Oleh karena itu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng menginisiasi pelaksanaan lomba ini sebagai bentuk memeriahkan HUT RI yang ke-77

“Lomba senam ini dilaksanakan guna memasyarakatkan olahraga senam, menggelorakan semangat hidup sehat, memelihara semangat kebersamaan,memelihara kebugaran fisik dan memberikan suatu wadah bagi pecinta senam untuk turut serta membangun masyarakat yang sehat dan sejahtera,” tuturnya.

Nurjannah berharap lomba ini dapat terlaksana secara kondusif, aman dan setiap peserta dan juri dapat menjunjung tinggi sportifitas.

Sementara Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak mengapresiasi kegiatan lomba senam sehat nusantara yang digelar TP-PKK Soppeng.

Pasalnya, dengan adanya lomba senam tersebut, dapat mempererat silaturrahmi kita. “Ini adalah upaya kita menggerakkan semangat persatuan dan kesatuan kita dalam rangka perayaan hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia,” tandasnya. (Min)