Dirkrimsus Polda Sulsel: Jangan Percaya Investasi Menawarkan Keuntungan Besar

  • Whatsapp
Dirkrimsus Polda Sulsel: Jangan Percaya Investasi Menawarkan Keuntungan Besar

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Penipuan dengan berkedok investasi akhir-akhir ini marak menimbulkan korban. Tidak tanggung-tanggung korbannya pun tertipu hingga puluhan miliar.

Maraknya penipuan berkedok investasi bodong itu, Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulsel meminta agar seluruh masyarakat Sulawesi Selatan selalu berhati-hati dengan kedok tersebut.

Bacaan Lainnya

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Sulsel, Kombes Pol Helmi Kwarta mengimbau agar 

seluruh masyarakat Jangan ikut-ikutan investasi yang menawarkan keuntungan seketika. 

“Saya minta dan imbau jangan ada lagi masyarakat Sulsel percaya dengan investasi bodong itu. Apalagi menjanjikan keuntungan besar. Karena pasti itu ujung-ujungnya penipuan,” imbuhnya, Jumat (19/8/22).

Perwira Polri Tiga Bunga ini mengeluarkan imbauan, karena baru-baru ini pihaknya menangani kasus penipuan yang berkedok investasi. Korbannya pun kata Helmi, mengalami kerugian miliaran rupiah.

“Kita tidak ingin ada lagi korban berikutnya. Sehingga kami minta masyarakat agar selalu berhati-hati dengan maraknya investasi bodong itu. Jika ingin cepat menghasilkan keuntungan besar, carilah investasi yang legal,” bebernya.

Baru-baru ini, Ditreskrimsus Polda Sulsel menangani kasus penipuan investasi bodong. Kasusnya pun sudah putus di Pengadilan Negeri Makassar.

Ada dua terdakwa dalam kasus itu. Yakni Hamsul dan Sulfikar. Keduanya pun telah menipu korban hingga puluhan miliar. (Jay)