Dandim Hadiri Silaturahmi Dai Kamtibmas di Rujab Kapolres Bantaeng

Dandim Hadiri Silaturahmi Dai Kamtibmas di Rujab Kapolres Bantaeng

BANTAENG,UPEKS.co.id— Silahturahmi Da’i Kamtibmas berlangsung di halaman Rumah jabatan Kapolres Bantaeng Jalan Kartini  Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng bersama Bapak Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH, S.I.K, M.Si dengan para Da’i lingkup  Polres Bantaeng, Senin (29/8) malam.

Hadir pula dalam Kegiatan tersebut  Dandim 1410/Bantaeng Letkol Arm Gatot Awan Febrianto, S.Sos., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng H. Muhammad Djaelani, S.Ag, M,Ag,

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantaeng Subhan, SE., Para pejabat utama Polres Bantaeng, para Kapolsek Wilayah Polres Bantaeng serta para Da’i Kamtibmas wilayah Polres Bantaeng dan undangan yang hadir berkisar 65 orang.

Momentum ini sangat tepat Dandim 1410/Bantaeng untuk menyampaikan kepada seluruh Da’i untuk selalu mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng untuk senantiasa bersholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW, mari kita bersama-sama gelorakan bersholawat kepada Rasulullah Muhammad SAW, dan ini saya sampaikan di setiap mesjid saat safari subuh Agar Bantaeng menjadi Kabupaten yang Bersholawat yang tentu sebelum mengajak bersholawat agar diberi pemahaman kepada masyarakat terlebih dahulu untuk mengenal dan mencintai baginda nabi Muhammad Rasulullah Shollallahu Alaihi Wassalam. Ajak masyarakat untuk bersholawat dengan rasa cinta dan rindu kepadanya” tuturnya.

Mengajak para pemuka agama untuk membuat setiap pemeluk agamanya masing-masing menjadi pemeluk agama yang taat dan moderat sehingga pasti akan berakhlak yang baik kepada sesama, karena nilai universal kemanusiaan setiap agama sama yaitu tidak membenarkan kemaksiatan” ajaknya.

Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membantu Polri menciptakan Kamtibmas dengan turut mengawasi dan memberikan informasi bila di wilayah terdapat kemaksiatan seperti perjudian, sabung ayam, prostitusi dan sebagainya” ungkapnya.

Diakhir arahan di hadapan para Da’i Kamtibmas Komandan Kodim mengingatkan “bahwa apapun aktivitas dan kesibukan setiap hari jangan lupa senantiasa perbanyak bersholawat kepada Rasullullah Muhammad SAW” tutupnya. (Irwan Patra)