Bangun Pembinaan Karakter dan Akhlak, SD Neg 11 Pangsid Programkan TPA Al-Muta’allim

Bangun Pembinaan Karakter dan Akhlak, SD Neg 11 Pangsid Programkan TPA Al-Muta'allim

SIDRAP,UPEKS.co.id— Untuk Mununjang Program Pemerintah Daerah yakni Pemberantasan Buta huruf Al Qur’an, Komite SD Neg 11 Pangsid di dampingi Sekolah gelar Pertemuan orang tua Sidrap, terkait peningkatan Pembinaan Karakter dan Akhlak bagi peserta didik,

Rapat tersebut di pimpin langsung Ketua Komite SD Neg 11 Pangsid A. Mallewai Itje, SE di dampingi Pembina Komite Petta Itje bersama Kepsek Supriadi,S.Pd, yang berlangsung di Aula Lt.2 Kompleks SD Neg 11 Pangsid.

Bacaan Lainnya

Rapat membahas tentang pelaksanaan Program Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Al- Muta’allim bagi Peserta didik guna untuk lebih mengetahui, Mengenal Huruf kemudian Baca, Menghapal, termasuk tata cara belajar Shalat.

Hal tersebut di sampaikan Ketua Komite A. Mallewai Itje di harapan orang tua siswa, Kamis, 25 Agustus 2022.

Lanjut A. Mallewai Itje mengatakan kegiatan ini  bertujuan pemberantasan buta hurup Al-Quran, Ini baru program Ikra, dan kedepan akan lebih di tingkatkan lagi.

Di jelaskan Mallewai Itje, selain itu, agar semua anak didik kita, dapat membaca Al-Quran, lebih baik baca Al Qur’an dari pada menyanyi atau memonton Yutube ataukah main game, canda A

Mallewai Itje 

Yang jelas Semua peserta didik di SD Neg 11 Pangsid ini, semuanya harus sudah bisa membaca Al-Quran sebelum tammat, kunci A.Mallewai Itje.

Sebelumnya, ia berharap kepada orang tua siswa untuk saling mendukung, agar program kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan ini pengetahuan1 ini, akan di pake selamanya, bayangkan ketika anak kita sudah bisa baca Al Quran ataukah menghapal 30 Just, yang bangga dan nikmati, adalah anak dan kedua orang tua Siswa, Sekolah cukup di kenang. ungkap A. Mallewai Itje.

Terpisah Kepala SD Neg 11 Pangsid Supriadi, S.Pd. M.Pd mengatan bahwa kegiatan ini sudah di wacanakan oleh Bupati Sidrap melalui Dinas Pendidikan sebagai untuk membentuk TPA di Sekolah,  anak kita harus pintar baca  tulis Al-Quran, mulai dari Kelas 1 hingga Kelas VI.

Lanjut Supriadi, melalui program Taman Baca Al-Quran ini, semua peserta didik di Sekolah ini sudah pinta baca dan Tulis Al-Quran.

Terbentuknya TPA  Al-Muta’allim SD. Neg 11 Pangsid, tentu punya Visi dan Misi, serta tujuan.

Visi yaitu Menjadi lembaga pendidikan pencetak generasi Quran, 

Misi yakni Membentuk generasi cinta Al Qur’an, Mendidik generasi yang Fasih dan Tartil dalam membaca Al Qur’an, Mendidik generasi yang berakhlatul Karimah, dan Tujuannya yaitu Memberantas Buta Huruf Al Qur’an danpersiapkan anak mampu mambaca Al Qur’an dengan baik dan benar, Memupuk rasa cinta terhadap Al Qur’an yang pada akhirnya mempersiapkan, terang Supriadi.

Salah satu orang tua didik, Mahyuddin, mengatakan Apresiasi langkah yang dilakukan Komite Sekolah dan Kepala Sekolah dalam membangun Akhlak bagi peserta didik, utamanya dalam pemberantasan buta huruf Al Qur’an.

Lanjut Mahyuddin mengatakan ini sangat bagus sekali, anak kita nantinya, selain tammat di SD, juga sudah bisa Baca dan tulis AlQuran, kami respon kegiatan ini, ini demi untuk pengetahuan yang tak ada batasnya, terimah kasih telah memprogramkan TPA di Sekolah, ujar Mahyuddin.

Kedepan kita akan programkan, anak harus sudah hapal just 30, ini sudah menjadi program prioritas Sekolah, tanda Supriadi. (Risal Bakri)