3 Dosen FUD IAIN Bone Jadi Delegasi YOUTE di Malaysia

3 Dosen FUD IAIN Bone Jadi Delegasi YOUTE di Malaysia

BONE,UPEKS.co.id— 3 Dosen Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Bone menjadi delegasi Youth Change Volunteer di Malaysia pada 23-26 Agustus 2022.

Ketiga Dosen tersebut, yakni Dr. Qudratullah., A. Nur Aisyah Rusnali, M.I.Kom., dan Sitti Maesurah, M.I.Kom., melakukan kegiatan volunteer bersama 16 delegasi lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

Bacaan Lainnya

Para delegasi akan melakukan kegiatan pengabdian di Pusat Pendidikab Warga Negara Indonesia yang berada di Klang, Malaysia. 

“Alhamdulillah kembali diberikan kesempatan untuk dapat berbagi dan bertemu anak-anak Indonesia. Tujuannya tentu untuk memperkuat pengetahuan mereka mengenai identitas mereka sebagai generasi bangsa Indonesia” Ujar Dr. Qudratullah. 

Kegiatan ini terbagi atas tiga divisi, yaitu Pendidikan, Kesehatan, dan Kewirausahaan. 

“Di program ini ada 3 divisi. Kami terbagi pada devisi pendidikan dan kewirausahaan. Tentunya tetap melakukan interaksi pengajaran yang dibalut permainan agar anak-anak semakin tertarik” Tambah A. Nur Aisyah Rusnali, M.I.Kom. 

Selain kegiatan mengajar di sekolah, delegasi pun akan melakukan pengembanhgan sumber daya kepada orang tua murid untuk meningkatkan kemampuan di bidang ekonomi kreatif. 

“Kami berharap semua ini dapat bermanfaat bagi anak-anak dan jyga orang tuanya. Meski pub hanya dalam waktu singkat. Tapi tentu, harapannya akan selalu ada keberlanjutan ke depannya” Tutup Sitti Maesurah, M.I.Kom.(Irwan Patra)