Tingkatkan Kemampuan, Personel Kodim 1426 Takalar Bekali Bela Diri Militer

Tingkatkan Kemampuan, Personel Kodim 1426 Takalar Bekali Bela Diri Militer

TAKALAR,UPEKS.co.id— Selain kemahiran menembak dan kemampuan melaksanakan strategi perang baik perang konvensional maupun non konvensional, kemampuan bela diri juga termasuk menjadi salah satu prasyarat utama seorang prajurit TNI.

Selain latihan menembak, Prajurit TNI diberikan bekal ilmu bela diri yang sewaktu-waktu iya dapat gunakan di medan perang. Dalam kondisi tertentu, seorang prajurit TNI harus menggunakan kemahiran bela dirinya untuk melumpuhkan lawan.

Bacaan Lainnya
 

Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, Personel Kodim 1426/Takalar melaksanakan latihan beladiri militer (BDM) di lapangan olahraga Makodim 1426/Takalar Jl. Fitrah No. 9 Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar, Rabu (13/07/2022)

Dalam keterangan, Komandan Kodim 1426/Takalar, Letkol Kav Nanang Sujatmiko mengatakan bela diri militer (BDM) merupakan bekal yang harus dimiliki semua personel TNI.

Kemampuan bela diri serta pertahanan diri digunakan ketika menghadapi musuh secara berkelompok maupun perorangan, dengan menggunakan senjata maupun tanpa senjata.

Beragam upaya pembinaan personel terus dilakukan dalam meningkatkan kemampuan sekaligus dengan latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Setiap prajurit TNI menguasai bela diri militer yang menjadi bekal sesuai dengan matranya, seperti Yong Moo Do, Karate, Merah Putih, Tarung Derajat dan Kungfu,” tutup Dandim. (Jahar)