Temu Kangen IKA TP UNM, Momentum Perkuat Peran Alumni

Temu Kangen IKA TP UNM, Momentum Perkuat Peran Alumni

 

MAKASSAR, UPEKS.co.id — IKA Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (FIP UNM) menggelar temu kangen angkatan 1983 hingga angkatan 2017, di Pantai Akkarena Makassar, Minggu (3/7/2022).

Bacaan Lainnya

Temu kangen yang digelar pasca pandemi Covid-19 ini mengusung tema “Ketemunya Daring, Rindunya Luring”. Alumni dari lintas angkatan yang hadir saling berbaur sejak pukul 09.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita.

“Kami bangga bisa menghadirkan alumni TP UNM yang sukses diberbagai daerah di Indonesia. Kami juga bangga dan menghormati para dosen yang selama ini banyak memberikan warna bagi para alumni,” kata Abdul Azis Bennu, Ketua IKA TP UNM dalam sambutannya.

Menurut Abdul Azis Bennu, temu kangen ini menjadi momentum untuk saling support antar alumni, termasuk memperkuat peran dan kontribusi dalam membangun Indonesia melalui dunia pendidikan.

“Jurusan kita ini hadir memberi kontribusi untuk dunia pendidikan, bahkan selama pandemi Covid-19 ini. Dalam suasana pandemi, teknologi pendidikan sudah memberikan solusi dengan menyiapkan pembelajaran jarak. Dan dunia pendidikan di Indonesia sudah menggunakan sistem pembelajaran itu selama masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Ke depannya, Abdul Azis Bennu berharap, Teknologi Pendidikan UNM terus berbenah dengan berbagai inovasi program, terutama dalam menyambut persaingan era digitalisasi.

Sementara itu, Ketua Prodi TP UNM, Abdul Hakim mengapresiasi pelaksanaan temu kangen. Baginya, momentum ini sangat penting untuk mengajak para alumni menancapkan peran masing-masing dalam pengembangan mahasiswa TP UNM.

“Kedepan kami sangat berharap para alumni ikut terlibat dalam program pengembangan mahasiswa. Terutama alumni yang memiliki banyak pengalaman lapangan, karena untuk pengembangan SDM mahasiswa ini bukan hanya teori, tetapi juga butuh para praktisi. Saya kira peran IKA TP UNM ini sangat luar biasa untuk pengembangan SDM kita,” katanya.

Kabid Inovasi Pengembangan Teknologi, Balitbangda Kota Makassar, Muhammad Amri Akbar mewakili Wali Kota Makassar, menambahkan, kegiatan temu alumni ini tidak hanya menjadi momentum untuk menjalin keakraban, tetapi juga saling memperkuat komitmen untuk senantiasa menjaga nama almamater.

Hal yang sama pun disampaikan Pattaufi selaku Wakil Dekan I Bidang Administrasi dan Keuangan FIP UNM. Ia berharap, IKA TP UNM ini menjadi wadah untuk merawat kebersamaan antar alumni.

Sementara Hazairin Sitepu yang juga salah satu perwakilan alumni TP UNM menyampaikan pesan penting, baik kepada para alumni maupun kepada para mahasiswa saat ini. “Alumni TP ini memiliki harapan dan peran besar untuk masa depan,” pungkasnya. (*)