Pengurus Baru Dilantik, Optimis Menatap Dunia Off-Road Kota Palopo

Pengurus Baru Dilantik, Optimis Menatap Dunia Off-Road Kota Palopo
PALOPO, Upeks.co.id – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ilham Hamid, SE.MM, mewakili Wali Kota, menghadiri Pengukuhan Pengurus Cabang Perkumpulan Indonesia Off-road Federation (IOF) Kota Palopo masa bakti 2022 – 2024 di gedung Saodenrae Convention Center (SCC) Jumat (29/07/2022). Pukul 20.00.malam.

Melalui serangkaian proses dalam Musyawarah Daerah (Musda) Indonesia Off-road Federation (IOF) Pengcab Kota Palopo, Indonesian Off Road Federation atau disingkat IOF, mengukuhkan pengurus cabang untuk masa bakti 2022-2024, ditandai dengan pembacaan SK kepengurusan, selanjutnya dilaksanakan penandatanganan BAP, dan Pengukuhan serta penyerahan pataka dari IOF Pengda sul-sel kepada Pengcab Kota Palopo.

Budiawan Sulaeman, ST selaku ketua panitia pada pengukuhan tersebut melaporkan, sejumlah 80 orang yang akan dilantik. Susunan pengurus yang diisi para pegiat Off-Road Kota Palopo, yang berkompeten dan menjanjikan bisa secara optimis menatap dunia off-road Kota Palopo yang lebih maju dan dinamis, tujuannya tak lain untuk bekerjasama bersinergi dengan pemerintah dalam memajukan Kota Palopo disektor olahraga Off Road, dalam kegiatannya dapat memperkenalkan wisata yang ada di Kota Palopo, juga melibatkan organisasi IOF dalam penanganan bencana alam yang ada.

Bacaan Lainnya
 

Ilham Hamid, SE mewakili walikota dalam sambutannya menyampaikan harapan organisasi yang solid dengan perencanaan program yang maksimal, dan juga dari masyarakat Kota Palopo sendiri pengurus dan anggota selain dapat menyalurkan hobi dan kegiatan dibidang otomotive

“Setiap tahun saya berharap kita adakan kegiatan-kegiatan yang bekerja sama dengan dinas terkait, kegiatan yang bisa menarik orang dari luar Kota Palopo agar datang ke Kota kita untuk berkunjung” kata Ilham.

Kepengurusan IOF Kota Palopo juga diharapakan dapat bekerja membantu dalam kegiatan-kegiatan ditengah masyarakat. Organisasi Indonesia Offroad Federation yang terdapat diberbagai wilayah, baik di Pusat, Provinsi Kabupaten Kota termasuk Kota Palopo adalah tempat berhimpunnya insan-insan yang peduli terhadap sesama.

“seperti contoh wilayah yang mengalami bencana, pengurus IOF dengan segala kelebihan dan kelengkapan kendaraan yang dimiliki dapat berpartisipasi memberikan bantuan logistik ataupun bantuan lain dalam penaggulangan bencana tersebut” ungkapnya

Lanjutnya dimana akhir-akhir ini diberbagai wilayah Indonesia sering terjadi bencana, banjir, longsor dan yang lebih ekstrim lagi adalah terjadinya bencana tsunami, dengan terbentuknya kepengurusan IOF di Kota Palopo diharapkan bisa mekberikan bantuan yang terbaik kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Palopo. Persoalan yang terjadi di masyarakat juga terkait masalah sosial misalnya yang seperti dialami sekarang ini yaitu oandemi Covid-19, sebagai anggota tentunya juga berperan untuk memberikan pemahaman kesadaran pentingnya mencegah pandemi ini dengan melaksanakan vaksin lengkap.

Berharap program kerja yang di susun dapat bersinergi, untuk kepedulianya kepada masyarakat, walaupun tentunya masing-masing punya jadwal kegiatan, namun dalam bentuk kepedulian, tentunya bisa dibicarakan bersama.

Mengakhiri sambutannya, Ilham mewakili Walikota mengucapkan selamat kepada pengurus yang terbentuk dengan program kerja yang disusun, bekerja positif kedepan dapat berjalan lancar. Pengukuhan ini juga di rangkaikan dengan kegiatan lomba Off-Road Palopo Adventure Offroad 2022, yang dilaksanakan dari tanggal 29 -31 Juli 2022.

Turut hadir Ketua Pengda IOF sul-sel- beserta rombongan. Para offroader se-Kota Palopo dan tamu undangan. (Asraf/Juna_Kominfo).