Pemkab Selayar Gandeng PDM Gelar Baksos Khitanan Massal

  • Whatsapp
Pemkab Selayar Gandeng PDM Gelar Baksos Khitanan Massal

Selayar,Upeks.co.id— Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar kerja sama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) akan melaksanakan bakti sosial khitanan massal dalam rangka Hari Raya Idhul Adha 1443 H /2022 Masehi.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H saat memimpin rapat koordinasi dengan menghadirkan sejumlah pimpinan OPD terkait seperti Direktur RSUD KH. Hayyung, Sekretaris Dinas Kesehatan, para camat, para pimpinan Cabang Muhammadiyah, serta para kepala Puskesmas.

Bacaan Lainnya

Rapat koordinasi tersebut berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Kepulauan Selayar, Kamis kemarin, (30/6/2022).

Wabup mengatakan bahwa khitanan massal tahun ini direncanakan bukan hanya di daratan tetapi juga dilaksanakan di kepulauan. olehnya itu Wabup meminta para Pimpinan cabang Muhammadiyah diminta pro aktif kerja sama dengan camat setempat unruk suksesnya pelaksanaan bakti sosial khitanan massal tersebut

Khusus Kecamatan Benteng, khitanan massal ini direncanakan pada hari kedua hari tasyrik, karena pada hari pertama di Kecamatan Benteng dipusatkan kurban bersama.

“Teknis pelaksanaan sunatan massal yang pertama praktis, dan cepat, yeng kedua saya minta Sekretaris Dinas Kesehatan agar mengantisipasi pengiriman obat-obatan jika itu memang harus dilakukan sebelum transportasi tertutup menjelang Idul Adha,” pinta Saiful Arif. 

Sementara Ketua PDM diminta untuk menyampaikan kepada pimpinan cabang Muhammadiyah agar lebih pro aktif menghubungi camat dan kampus setempat.

Dalam rapat koordinasi yang sifatnya umum itu Wabup juga mengimbau agar segera melakukan rapat lanjutan untuk mempermantap koordinasi dimasing-masing wilayah. (Sya)