Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 14 Personel Polres Bantaeng Dirangkaikan Wisuda Purna Bakti

Kapolres Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 14 Personel Polres Bantaeng Dirangkaikan Wisuda Purna Bakti

BANTAENG,UPEKS.co.id— Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH, SIK,M,Si, Memimpin upacara kenaikan pangkat bagi 14 personel Polres Bantaeng di rangkaikan dengan wisuda Purna bakti. Kegiatan dilakukan di halaman Apel Mapolres, Jalan Sungai Bialo, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Senin, 4 Juli 2022.

Kegiatan dilakukan berdasarkan: 1.Surat telegram Kapolri Nomor STR /493/VI/KEP/2022 Tanggal 22-06-3022 tentang kenaikan pangkat dari IPDA ke IPTU periode 01 Juli 2022 yakni: Andi Suparman, SH,MH telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari IPDA ke IPTU dengan MKG 14 tahun tujuh bulan.

Bacaan Lainnya

2. Surat telegram Kapolda Sulsel nomor STR/36/VI/2022 tanggal 23-06-2022 tentang kenaikan pangkat dari Bripka ke Aipda periode 01 Juli 2022.

Kenaikan pangkat ini sebanyak 8 orang personil, Perwakilan oleh, Emil Salim telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Bripka ke Aipda dengan MKG 17 tahun 6 bulan.

3. Surat telegram Kapolda Sulsel nomor STR 364/VI/KEP./2022 Tanggal 23-06-2022 tentang kenaikan pangkat dari Bripda ke Briptu periode 01Juni 2022, untuk pangkat ini berteman sebanyak 5 orang personil yang diwakili oleh 

Muh. Agung Akbar telah dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Bripda ke Briptu dengan MKG 5 tahun 4 bulan.

Sedangkan untuk wisuda Purna bakti sebanyak 7 orang sebagai perwakilan AKBP Jafar tontong dan penata Rabasang.

Kapolres Bantaeng, AKBP Andi Kumara, SH, SIK, MSi dalam sambutannya bahwa kenaikan pangkat ini patut disyukuri.

“Karena tidak semua orang bisa memperoleh kenaikan pangkat secara reguler, Hal ini tentu tidak terlepas dari kerja keras disertai dengan ketekunan dan ketelitian dari pelaksanaan tugas pembinaan dan perawatan personil dapat berjalan sesuai dengan standar operasional prosedur yang telah ditetapkan dalam organisasi Polri”, Kata Kapolres.

Kapolres menjelaskan kenaikan pangkat bukanlah hadiah dan peragaan yang datang begitu saja, akan tetapi merupakan bagian dari perjuangan, jerih payah, dedikasi, loyalitas dan disiplin serta integritas yang tinggi seorang personel.

“Itulah yang telah ditunjukkan ke-14 personel Polres Bantaeng selama mengabdi di institusi Kepolisian”, Jelas Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres yang gemar Bangun rumah ibadah itu juga menyampaikan harapan pimpinan Polri kepada personil sebagai anggota Polri, bahwa kenaikan pangkat perlu disyukuri dan ditumbuh kembangkan dengan meningkatkan profesionalisme moralitas dan tetap peka, tanggap terhadap perkembangan global dan modernisasi khususnya situasi dan kondisi yang dihadapi agar segala problema dan tantangan tugas yang dihadapi mampu diselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Kepada anggota yang purna bakti kami ucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian selama ini pada kepolisian negara republik Indonesia khususnya pada polres Bantaeng 

“Untuk itu dalam menanggapi perkembangan situasi yang dihadapi Polri maka pimpinan Polri memberikan motivasi kerja dengan mengoptimalkan pelayanan publik sesuai standar operasional prosedur mengingat bahwa Polri di mata publik terjadi dualisme (pro dan kontra) perlu kolaborasi dan inovasi manajemen di lapangan serta diperlukan kesiapan sumber daya manusia yang mumpuni dalam hal ini cerdas intelektual, cerdas emosional dan spiritual agar mampu melaksanakan pelayanan prima Kepolisian”, Kunci Kapolres. (Irwan Patra)