HUT Maros, Bupati Maros Bagi Ribuan Seragam Sekolah

HUT Maros, Bupati Maros Bagi Ribuan Seragam Sekolah

MAROS,UPEKS.co.id— Ribuan seragam sekolah bakal dibagikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros kepada seluruh siswa SD dan SMP baru.

Penyerahan secara simbolis dilakukan terlebih dahulu kepada masing-masing lima orang perwakilan SD dan SMP Se-kabupaten Maros.

Bacaan Lainnya

Bupati Maros, Chaidir Syam mengatakan pembagian seragam ini dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-63 Maros, yang jatuh pada Senin (4/7/2022).

“Di hari lahir Kabupaten Maros yang ke-63 kami membagikan seragam sekolah kepada anak-anak kita yang masuk sekolah SD dan SMP,” kata Chaidir usai apel peringatan HUT Ke-63 Maros.

Selain menyemarakkan HUT Ke-63 Maros, pendistribusian seragam ini juga sebagai pemenuhan janji politiknya saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)

“Ini baru pertama kalinya, selain sebagai hadiah di HUT Ke-63 Maros, ini juga sebagai pelaksanaan janji politik kami untuk memperhatikan anak-anak kami yang akan bersekolah,” terangnya.

Alumni Pemerintah Universitas Hasanuddin ini menyebutkan, seragam yang akan dibagikan berjumlah 14 ribu pasang. SD dan SMP  masing- masing 7 ribu seragam.

“Secara simbolis kita berikan kepada perwakilan siswa hari, namun pendistribusian akan digencarkan dilakukan sebelum jadwal masuk sekolah,” ucapnya.

Ia menyebutkan pembagian seragam ini sebagai simbol perhatian pemerintah daerah dalam pendidikan masyarakat.

Jika kualitas pendidikan baik, maka kualitas SDM pun akan semakin meningkat.

“Bagaimana masyarakat Maros bisa melanjutkan pendidikan di jenjang SD, SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Dan kami berharap dengan pendidikan yang lebih baik dapat melahirkan SDM yang lebih berkualitas,” sebutnya.

Ia juga berharap, seragam baru yang dibagikan bisa menjadi pemantik semangat bagi anak sekolah untuk belajar dengan sungguh-sungguh.

Siswa SMP yang menerima seragam, Aulia Chaerunnisa pun sangat senang dengan seragam baru yang diberikan.

Ia mengatakan dengan adanya seragam tambahan yang diberikan membuatnya semakin bersemangat menanti masuk sekolah.

“Alhamdulillah ada baju seragam baru, jadi bisa diganti-ganti kalau kotor. Terima kasih pak bupati,” katanya. (***)