Gowa Wakili Sulsel Lomba KTIQ di MTQ Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Gowa Wakili Sulsel Lomba KTIQ di MTQ Tingkat Nasional

GOWA,UPEKS.co.id— Kabupaten Gowa berhasil mengirim perwakilan untuk mewakili Provinsi Sulawesi Selatan pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Kalimantan Selatan.

Hal ini berdasarkan hasil MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Bone yang baru saja berakhir. Renaldi Wahab berhasil menjadi juara satu pada cabang lomba Karya Tulis Ilmiah Quran (KTIQ).

Bacaan Lainnya

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyampaikan ucapan selamat secara langsung kepada Renaldo Wahab disela-sela pelaksanaan Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah (PQJI) di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Jum’at (1/7/2022)

“Selamat ya atas pencapainnya, semoga bisa terus mengharumakan nama daerah khususnya Kabupaten Gowa,” harap Adnan.

Sementara itu, Renaldi menyampaikan terimakasih kepada semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Gowa. Menurunya pencapaian ini tentu berkat doa dan dukungan dari semua pihak. 

“Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah menberikan amanah kepada saya untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Bone,” ucapnya.

Olehnya itu, dirinya juga terus berharap terus mendapat do’a dan dukungan agar bisa memberikan yang terbaik untuk Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Gowa di MTQ Tingkat Nasional nanti.

“Insya allah kedepan mohon selalu do’a dan dukungan serta motivasinya karena saya mendapat lagi amanah mewakili Provinsi Sulawesi Selatan ke tingkat nasional di Kalimantan Selatan,” harapnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabapten Gowa, Ratnawati menyebutkan perolehan Kabupaten Gowa di MTQ Tingkat Sulsel 2022, yaitu Juara 1 KTIQ Putra, Juara 3 Hifzil 5 Juz Putri, Juara 3 Hifzil 20 Juz Putri.

“Kemudian Harapan 1 Tafsir Bahasa Inggris Putri, Harapan 2 Hifzil 20 Juz Putra, Harapan 1 Golongan Tilawah Dewasa Putri, dan Harapan 1 Qiraat Murattal Remaja putra,” tambahnya.(sofyan)