DPMPTSP Bantaeng Gelar FGD Peta Potensi dan Peluang Investasi

DPMPTSP Bantaeng Gelar FGD Peta Potensi dan Peluang Investasi

BANTAENG,UPEKS.co.id— Sebanyak 50 orang peserta yagn terdiri dari OPD teknis,pelaku usaha dan para pejabat,staf serta fungsional lingkup DPMPTSP kabupaten Bantaeng ikut kegiatan focus Good (FGD)Peta Potensi dan Peluang Investasi yang dilaksanakan oleh Dinas Penanaman Modal dan PTSP Bantaeng.

Kegiatan ini dibuka oleh kadis PMPTSP Bantaeng Yohannes Romuti dan dihadiri  Sekretaris DPMPTSP Bantaeng Ahmad Yani, Acara berlangsung di Hotel Kirei Kabupaten Bantaeng,Kamis(14/7).

Bacaan Lainnya

Kabid Perencanaan pengembangan Iklim Penanaman Modal DPMPTSP Bantaeng Hj.Fitriani,SE,MM mengatakan Untuk menarik investor agar berminat menanamkan modalnya di Kab.Bantaeng diperlukan upaya – upaya yang dapat memberikan nilai tambah bagi calon investor,antara lain melalui pembentukan kesan positif pemanfaatan peluang dan pelayanan investasi.

Sejalan dengan hal tersebut perlu dipersiapkan hal – hal yang menjadi pertimbangan bagi calon investor antara lain meliputi tersedianya infrastruktur yang memadai,tersedianya SDM yang terampil dan Profesional,terpeliharanya iklim keamanan dan kepastian hukum yang kondusif serta adanya peraturan perundang – undangan yang pro investasi,jelas dia.

Lanjut kata dia,peran DPMPTSP Kab.Bantaeng,sesuai dengan tupoksinya salahsatunya adalah memberikan informasi potensi investasi.Penyediaan data dan informasi tersebut bisa dilakukan dengan pembuatan peta potensi investasi dan peluang investasi dalam bentuk buku yang mana para investor bisa langsung mengetahui potensi investasi yang ada di kab.Bantaeng,terangnya.

Adapun maksud diadakannya FGD ini yakni untuk menyediakan data dan informasi potensi dan peluang investasi melalui diskusi dengan OPD teknis dengan metode yang akurat(lokasi,ketersediaan lahan ,tata ruang ,sarana prasarana serta data terkait lainnya)untuk memudahkan calon investor dalam menentukan pilihan dari berbagai alternatif peluang usaha di daerah Kab Bantaeng.

Selanjutnya kata dia,sasaran dari kegiatan ini adalah tersedianya peta potensi dan peluang investasi pada daerah Kab.Bantaeng yang dapat memberikan informasi kemudahan bagi investor,pelaku usaha dan masyarakat dalam melakukan investasi di Kab.Bantaeng,pungkasnya. (Irwan Patra)