Danny Pomanto Perjuangkan Kesenian Makassar Dikenal di Amerika Serikat

Danny Pomanto Perjuangkan Kesenian Makassar Dikenal di Amerika Serikat

LOS ANGELES, Upeks.co.id — Wali Kota Makassar. Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto memperjuangkan seni budaya Makassar dikenal luas di dunia, salah satunya di negara adidaya Amerika Serikat. Hal ini terlihat ketika Danny diajak tour berkeliling kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Los Angeles (LA) Amerika Serikat, Rabu (27/7/2023) waktu setempat.

Didampingi Konsul Jenderal Republik Indonesia di Los Angeles, Saud Purwanto Krisnawan, Danny bersama isteri Indira Yusuf Ismail diperlihatkan berbagai ruangan KJRI di LA.

Bacaan Lainnya
 

Salah satu ruangan KJRI yang dikunjungi yakni ruangan yang menyimpan berbagai aneka alat musik tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.

“Saya berharap kesenian kita di Sulsel dapat dikenal luas di dunia, termasuk di Amerika Serikat. Olehnya itu, ke depan kita ingin benda-benda seni kita yang begitu kaya bisa disaksikan langsung oleh warga Amerika, termasuk ketika berkunjung di KJRI,” ujar Danny.

Di hadapan Konjen RI, Danny menyampaikan niatnya untuk mendatangkan seorang maestro seni tari daerah Makassar ke Los Angeles. Hal ini dimaksudkan untuk memperkenalkan seni tari daerah Makassar di Los Angeles.

“Kita akan bawa maestro tari Makassar ke Los Angles, kalau datang kita hubungi Pak Konjen, menyiapkan salah seorang anak di sini diajarkan tari – tarian Makassar,” ucapnya.

Selain ruangan seni, Danny juga mengunjungi galeri Biodiversity di ruangan ini menggambarkan keanekaragaman hayati yang dimiliki Indonesia. Saud Purwanto juga mengajak Danny ke ruang Hall of Fame di ruangan tersebut menampilkan foto – foto dan biografi pejabat yang pernah menjabat KJRI di Los Angeles.