Bupati Kolaka: Penetapan Dirut PD Aneka Usaha Menunggu Hasil Audit Inspektorat

  • Whatsapp
Bupati Kolaka: Penetapan Dirut PD Aneka Usaha Menunggu Hasil Audit Inspektorat

KOLAKA,UPEKS.co.id— Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei ditemui media ini di kediamannya, Ahad (31/7/22) di konfirmasi terkait penetapan direktur defenitif Perusahaan Daerah (PD) Aneka Usaha merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Kolaka.

Dikatakannya, penetapan Direktur Utama (Dirut) dan Direktur Keuangan (Dirkeu) PD Aneka Usaha menunggu hasil audit keuangan perusahaan dari Inspektorat lebih dulu. 

Bacaan Lainnya

“Jadi kalau sudah ada hasil audit keuangan dari Inspektorat yang diserahkan kepada saya baru bisa ditetapkan satu paket Dirut dan Dirkeu,” ungkap Bupati. 

Bupati berharap dari lima nama yang sudah melalui hasil uji kelayakan dan kepatutan oleh Panitia Seleksi (Pansel), dan lima nama tersebut sudah diserahkan Pansel kepadanya. 

“Lima nama ini nanti dipilih satu paket Dirut dan Dirkeu tentunyas kita berharap orang yang mampu membawa perusahaan ini lebih maju, bukan hanya bergerak dalam bidang pertambangan saja, tetapi bagaimana mampu menciptakan sektor bisnis lain, bisa memajukan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan pendapatan daerah,” harap Bupati. 

Ditanya terkait sejauhmana kinerja terhadap pejabat yang lama Dirut dan Dirkeu kini keduanya masuk dalam lima besar hasil uji kelayakan dan kepatutan dari Pansel beberapa waktu lalu. Menurut Bupati bahwa pejabat lama Dirut dan Dirkeu masing masing-masing ada plus minusnya, tetapi yang diinginkan kedepan siapapun yang terpilih Dirut dan Dirkeu bisa membawa PD Aneka Usaha ini menjadi perusahaan BUMD lebih maju dan mandiri. 

“Jadi siapapun yang terpilih dari lima nama menjadi Dirut dan Dirkeu, kita harapkan bisa menciptakan peluang bisnis lain bukan hanya pertambangan saja,” pungkas Safei santer mewacana di masyarakat untuk menuju senayan setelah selesai periode keduanya sebagai Bupati Kolaka. (pil)