Walikota Palopo Sambut Kunjungan Pangdam

  • Whatsapp
Walikota Palopo Sambut Kunjungan Pangdam

Palopo, Upeks.co.id–Walikota Palopo H.M Judas Amir MH. Beserta Forkopimda menyambut kunjungan kerja Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H, M.H. ke wilayah Kodim 1403 Kota Palopo. Rabu, 29 Juni 2022.

Dalam sambutannya Walikota mengatakan dengan adanya kunjungan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H, M.H. ke Kota Palopo dapat mendatangkan kebaikan dan memberikan aura positif membawa berkah, nikmat bagi semua yang hadir pada tatap muka kunjungan kerja kali ini.

Bacaan Lainnya

Selain untuk Bersilaturahmi juga untuk menjalin keakraban, menjalin sinergitas tak lain untuk kebaikan kita bersama ke depan kebaikan Kota Palopo.

“Semoga Allah, menambah nikmat bagi semua yang hadir, atas nama Kota Palopo saya mengucapkan selamat datang kepada bapak panglima beserta rombongan,” kata Walikota.

Lanjut Walikota, melaporkan bahwa Kota Palopo dalam keadaan kondusif, aman, tentram dan penuh keakraban tentunya berkat kerjasama dan sinergitas yang tinggi antara Pemerintah dan Forkopimda.

“Tidak ada hal yang tidak kami selesaikan secara baik dan tuntas, itu karena koordinasi kami betul-betul kita pelihara kita jaga, sehingga nikmat bagi kami dan berkah bagi semua,” katanya.

Adapun untuk penanganan Covid -19 di Kota Palopo tergolong baik dan berjalan seperti yang direncanakan, melakukan kegiatan-kegiatan semua terkordinasi dengan baik sehingga berdampak kepada masyarakat Kota Palopo yang semakin merasakan nikmat dan nyaman berada di Kota Palopo.

“Selamat datang di Kota Palopo, semoga semua aktifitas bapak Pangdam beserta rombongan selalu dalam lindungan Allah SWT, dan mari sukses bersama-sama kedepan” Tutup Walikota.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H, M.H. dalam sambutanya mengimbau, melihat dari Kota Palopo sendiri kental dengan budaya adat istiadat, yang memang hrus dijaga dan dilestarikan.

“Selain bernostalgia di Kota Palopo saya juga ingin melihat langsung kondisi prajurit saya, babinsa, babinkantibmas, lurah perngkat desa untuk bertatap muka langsung,” Kata Pangdam.

Beliau menambahkan ini juga merupakan perintah langsung dari bapak Presiden pada saat Rapim TNI, senada dengan Menteri dalam Negeri  Panglima TNI dan semua stekholder menekankan perlunya sinergitas seluruh elemen bangsa, Tripilar, Tripika, Forkopimda, agar tetap menjaga kesoliatan kekompakan menjaga ego sektoral yang dapat merugikan diri sendiri.

“Undang-undang TNI, Polri, Pemerintahan jadi satu, tak lain akan menghasilkan inti berbangsa bernegara yaitu Pelayan, Pengayom dan Pelindung yang kita impelementsikan kepada Masyarakat kita” ungkapnya.

Beliau juga menerangkan kondisi IPOLEKSOSBUDHANKAM dari Ideologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya, Pertahanan, dan Keamanan yang yang merupakan aspek penting dalam sebuah negara termasuk di Indonesia dalam kondisi apapun harus tetap memantau, mengevaluasi perkembangan situasi untuk mencapai tujuan Nasional dalam bbernegara yaitu aman tentram dan kondusif.

Sebelumnya pangdam beserta rombongan ke Toraja dan Enderkang, di Palopo sendiri Pangdam dan rombongan akan berkunjung kebeberapa tempat di Kota Palopo, diantaranya Mesjid Agung/Jami Kota Palopo, Sodenrae, SMK Kartika, juga menghadiri pelatakan batu pertama Persit.  Turut hadir Komandan Korem 141 Toddopuli. Kasi/Kasrem 141 Toddopuli. Dandim 1403 Palopo. Perwira jajaran Kodim 1403 Palopo dan tamu undangan. (Juna/Awalani_Kominfo)