Wabup Enrekang Serahkan Secara Resmi CJH Enrekang ke PPIH Embarkasi Makassar

  • Whatsapp
Wabup Enrekang Serahkan Secara Resmi CJH Enrekang ke PPIH Embarkasi Makassar

ENREKANG,UPEKS.co.id Sebanyak 389 Calon Jamaah Haji yang tergabung dalam kloter 10 gelombang 2, yang terdiri dari

86 Calon Jamaah Haji asal Enrekang, beserta 186 Calon Jamaah Haji dari Bulukumba, 11 Orang Calon Jamaah Haji Makassar dan 106 orang Calon jamaah Haji Provinsi Maluku diserahkan ke Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi Makassar.

Bacaan Lainnya

Masing masing Calon Jamaah Haji didampingi Wakil Ketua DPRD Maluku Aziz Sangkala, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf,  Wabup Enrekang Asman, dan Anggota DPRD Provinsi Sulsel Saharuddin 

Bertempat di aula Arafah Asrama Haji Sudiang, Wakil Bupati Enrekang Asman memberikan sambutannya di depan jamaah haji Kloter 10 Provinsi Sulsel dan Maluku, dia mengatakan yang intinya mengapresiasi kinerja penyelenggara panitia ibadah haji.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghormatan kepada seluruh Panitia teknis, sudah 2 tahun kita menanti kegiatan ini, terakhir kali tahun 2019 saya hadir kegiatan seperti ini,” ucapnya.

Lanjut Wabup Asman menyampaikan harapannya  semua Calon Jamaah Haji diberikan kesehatan dan kekuatan melaksanakan proses ibadah rukun islam ke 5 tersebut.

“Insya Allah kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan proses ibadah ini, dan mari kita kekompakan bersama dengan saling perduli satu sama lain, sehingga nanti kita kembali disini menyandang gelar haji mabrur,” ucapnya.

Sementara itu menurut  H. Sawedi PPIH bagian penerimaan,seluruh  Calon Jamah Haji Embarkasih yang diterima mendapatkan beberapa fasilitas.

“Selain Akomodasi dan Konsumsi, ada fasilitas lain Silahkan dipergunakan dengan baik selalu masih ada di Asrama Haji. Bagi yang ingin memperlancar bacaan dan gerakan tawaf bisa dipraktikkan di asrama haji karena miniatur ka’ba ada di sini,” ucapnya.

Selain itu, kata dia jemaah juga bisa melatih diri untuk ibadah sai, melontar jumrah dan ibadah-ibadah wajib haji lainnya. Di Asrama Haji Sudiang juga ada miniatur pesawat sehingga tayamun dan shalat di pesawat dapat dipraktekkan. (Sry)