Tagih Janji Pemerintah, Warga Korban Gempa Malunda Datangi DPRD

  • Whatsapp
Tagih Janji Pemerintah, Warga Korban Gempa Malunda Datangi DPRD

MAJENE,UPEKS.co.id— Puluhan perwakilan warga korban gempa bumi dari desa Mekatta, desa Lombang Timur dan desa Salutahongan Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene mendatangi kantor DPRD, Jumat (17/6/2022).

Mereka kembali mempertanyakan proses realisasi bantuan stimulus rumah warga korban gempa tahap II di Kecamatan Malunda yang hingga saat ini belum juga terealisasikan. Padahal, mereka mengaku sudah dijanjikan oleh bupati Majene segera menuntaskan realisasi bantuan tersebut dua minggu pasca lebaran Idul Fitri.

Bacaan Lainnya

Kordinator perwakilan warga Munir menegaskan, pihaknya kembali menagih janji Pemerintah Kabupaten Majene untuk merealisasikan bantuan stimulus gempa tahap II, karena sebelumnya sudah dijanjikan Pemda Majene.

“Kami masyarakat dari 3 desa; Mekatta, Lombang Timur, dan Salutahongan mendatangi DPRD agar begitu pulang ini bisa membawa berita baik, namun apabila kami pulang dengan tangan kosong maka besok akan kami tutup jalan Trans Sulawesi di desa Mekatta,” tegas Munir.

Munir juga mengaku heran, sebab pasca gempa 15 Januari 2021 lalu, sampai saat ini desa Mekatta, Lombang Timur dan Salutahongan belum tersentuh bantuan stimulus perbaikan rumah terdampak gempa.

“Padahal kalau berbicara wilayah yang paling parah, bisa kita lihat di desa Mekatta, ada 12 korban meninggal dunia, kepala desa kami meninggal dunia. Makanya kami datang ke DPRD berharap segera mendapat kepastian dari pemerintah Majene, terutama dari pak bupati Andi Achmad Syukri sebagai puncak pimpinan di daerah ini,” ungkapnya. (Ali)