Sosiologi Unismuh Gelar Bina Desa Sejahtera di Gowa

Sosiologi Unismuh Gelar Bina Desa Sejahtera di Gowa

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Program Studi Pendidikan Sosiologi Unismuh berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sosiologi Unismuh menggelar Bina Desa Sejahtera di Desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe, Gowa, Selasa 14 Juni 2022.

Sekretaris Program Studi Ilmu Sosiologi, Dr Jamaluddin Arifin, M. Pd mengatakan, kegiatan Bina Desa Sejahtera  ini sebagai bentuk implementasi kerja sama  antara Prodi Pendidikan Sosiologi dengan Desa Belapunranga, Kecamatan Parangloe, Kab.Gowa.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk pengabdian melalui penyuluhan  kepada ibu-ibu rumah tangga,  Desa Belapunranga Kecamatan Parangloe Kab.Gowa.

“Dalam kegiatan ini, peserta dibekali pengetahuan praktis, yakni berfikir kreatif dan produktif,” ungkapnya. 

Jamaluddin Arifin mengatakan, pengetahuan yang diberikan  kepada peserta adalah  berorientasi pada peningkatan  pendapatan keluarga demi terwujudnya keluarga sejahtera.

Lebih lanjut Jamaluddin Arifin mengatakan bahwa salah satu narasumber dalam kegiatan ini adalah  Dr. St. Hania.M.Pd.

Dr St. Haniah dalam kegiatan ini memberikan penyuluhan  tentang stunting dan kiat-kiat menciptakan keluarga sehat.

 Kepala Desa Belapunranga, Muhammad Jafar yang juga hadir dalam acara penyuluhan ini menyampaikan terimakasih kepada pihak Prodi Pendidikan Sosiologi   FKIP Unismuh Makassar yang telah memilih desanya menjadi lokasi penyuluhan bagi  ibu-ibu di desanya.

“Dalam kegiatan penyuluhan kepada ibu-ibu rumah tangga agar mereka mempunyai bekal dan motivasi untuk menjadi keluarga sehat dan sejahtera,” ujarnya. 

Kades Belapunranga, Muhammad Jafar juga berharap agar  kegiatan ini bisa terus berjalan dan kembali dilaksanakan di wilayahnya. (aca)