Polda Tetapkan Tersangka Ketua dan Sekretaris Pondok Khilafahtul Muslimin

  • Whatsapp
Polda Tetapkan Tersangka Ketua dan Sekretaris Pondok Khilafahtul Muslimin

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, mengamankan dan menetapkan tersangka dua pengurus Pondok Khilafahtul Muslimin di Kecamatan Mallawa, Kabupaten Maros.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, terkait perkembangan Ormas Khilafahtul Muslimin yang selama ini booming di provinsi lain, khusus di Sulsel sudah mengamankan dua orang.

Bacaan Lainnya

“Dua orang pengurus yang sudah ditingkatkan jadi tersangka. Mereka merupakan Ketua dan Sekretaris Khilafahtul Muslimin di Wilayah Kecamatan di Maros,” kata Nana Sudjana saat ditemui di Masjid Al-Markaz, Senin (20/6/22).

Mantan Kapolda Sulut ini menyebut, ada barang bukti berupa buku-buku yang mengarah ajakan jihad dan bendera. Namun saat ini masih sementara dalam proses penyidikan. 

“Sebagian juga masyarakat yang tergabung dalam Pondok Khilafahtul Muslimin akan membuat deklarasi. Mereka akan kembali keajaran Islam yang sebenarnya,” sebut Kapolda.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana menyebutkan, dua orang yang diamankan dan ditetapkan tersangka itu merupakan ketua dan sekretaris.

“Inisialnya HI selaku ketua dan H sebagai sekretaris,” sebut Kombes Pol Komang saat mendampingi Kapolda Sulsel di Masjid Al-Markaz. (Jay)