PNUP Kirim 7 Mahasiswa Ke UK, USA, Australia, Germany, Korsel, dan Taiwan

  • Whatsapp
PNUP Kirim 7 Mahasiswa Ke UK, USA, Australia, Germany, Korsel, dan Taiwan

Makassar, Upeks–Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) berhasil meloloskan tujuh mahasiswa dalam program Indonesian International Vocational Student Mobility Awards (IISMAVO) 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh kementerian pendidikan kebudayaan, riset dan teknologi ini melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi (Ditjen Vokasi) dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Bacaan Lainnya

Atas prestasi yang membanggakan ini ketujuh mahasiswa akan mendapatkan bea siswa dan berhak mengikuti magang selama enam bulan di luar negeri seperti di UK, USA, Germany, Australia, Korsel, dan Taiwan.

IISMOVA merupakan program merdeka belajar yang ditujukan untuk mahasiswa vokasi jenjang diploma tiga (DIII) dan S1 sarjana terapan/ diploma empat (D4) untuk kampus dan sekolah vokasi negeri dan swasta seluruh Indonesia untuk belajar, magang bahkan bekerja selama enam bulan ke kampus luar negeri.

“Kami sangat mengapresiasi torehan prestasi mahasiswa yang mampu lolos dan berhasil dalam ajang IISMAVO 2022,” ucap Direktur PNUP Prof Muhammad Anshar dalam rilisnya (Kamis, 9/6).

Prof Anshar berpesan untuk ketujuh mahasiswa agar terus menjaga nama baik almamater serta memperlihatkan kemampuannya baik secara hardskill maupun softskill selama belajar di luar negeri.

“Terima kasih buat para Wadir, kajur, subkoodinator kerjasama, kantor urusan internasional (KUI), serta PIC dan seluruh civitas akademika yang senantiasa bekerja untuk mendapatkan hasil terbaik hari ini,” ungkapnya

Ketujuh mahasiswa PNUP mendapatkan magang selama enam bulan di luar negeri di enam negara yakni UK, Australia, USA, Germany, Korsel, dan Taiwan.

Menurut Prof Anshar tidak gampang bisa lolos karena memiliki tingkat persaingan yang cukup ketat diantara poli/sekolah vokasi di seluruh Indonesia.

“Sekali lagi kepada anak-anakku yang lolos ke luar negeri senantiasa belajar yang tekun, disiplin dan fokus dalam program IISMAVO ini,” harap Profesor energi terbarukan ini

Personal in Charge (PIC) IISMAVO 2022 PNUP, Sitti Sahriana SS M.App.Ling mengatakan ketujuh mahasiswa yang berhasil magang ke kampus bergengsi di luar negeri dari empat jurusan.

Masing-masing Jurusan Teknik Elektro (JTM) prodi D4 multimedia jaringan Nuuraan Risqi Amaliah lulus di Coventry University United Kingdom, Zhafirah Majdiyah Mustarum lolos di Edith Cowan University, Australia dan A. Nurul Fadilahtul Ukhti lolos di Ming Chi University of Technology, Taiwan.

Jurusan Teknik Mesin (JTM) prodi D4 teknik mekatronika yakni Putu Herdy Kurniawan lolos di Asia University, Taiwan dan Dirga Wirayudha A.Hanafie (D4 teknik manufaktur) lolos di Lincoln Welding School, United State of America

Jurusan Administrasi Bisnis (JAB) prodi D4 administrasi bisnis, A. Hasmaniar Mumtazah lolos di Hanbat National University, Korea Selatan

Jurusan Akuntansi (JAK) prodi D4 Akuntansi Manajerial atas nama Frina Jihan Jufri lolos di International University of Applied Sciences, Germany.

“Tentunya kami selaku PIC dan seluruh tim pendukung sangat bangga atas prestasi ketujuh mahasiswa yang ikut dan lolos dalam seleksi IISMAVO tahun ini,” harap perempuan berhijab ini serta dosen bahasa Inggris PNUP. (*)

Pos terkait