Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Ketua PMI Makassar Ajak Masyarakat Lebih Bermanfaat Melalui Donor Darah

Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Ketua PMI Makassar Ajak Masyarakat Lebih Bermanfaat Melalui Donor Darah

Makassar,Upeks.co.id— Setiap tanggal 14 Juni di peringati sebagai hari “Donor Darah Sedunia” (World Blood Donor Day).

Slogan peringatan hari donor darah sedunia yakni mendonorkan darah adalah suatu tindakan solidaritas, bergabunglah selamatkan nyawa.

Bacaan Lainnya

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar sebagai bagian dari perhimpunan nasional di Indonesia yang mendapat mandat untuk pelayanan donor darah memiliki peran yang sangat besar dalam mengkampanyekan donor darah sukarela.

Olehnya itu, momentum peringatan hari donor darah sedunia ini, PMI Makassar melakukan berbagai kegiatan mulai dari tanggal 1 Juni hingga 30 Juni 2022.

Kegiatan tersebut terdiri dari tolk show radio, pelaksanaan rutin unit mobil donor darah, kunjungan konsolidasi kelompok donor darah sukarela dan penyerahan piagam penghargaan bagi pendonor rutin.

Dalam momentum hari donor darah sedunia ini, Ketua PMI Makassar DR Syamsu Rizal MI, mengajak seluruh masyarakat untuk lebih aktif mendonor darahnya.

“Mari kita jadikan momentum ini untuk lebih bermanfaat melalui donor darah,” ajak Wakil Wali Kota Makassar 2014 – 2019 ini.

Selain itu, dia juga meminta kepada staf dan relawan PMI Makassar agar terus berkomitmen dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya dalam menyiapkan stok darah.

“Semoga pandemi covid -19 ini segera berlalu dan kita tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap kesehatan pribadi, kelurga dan lingkungan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan agar hidup kita tetap sehat,” tuturnya, Selasa 14 Juni 2022.

Sementara Wakil Kepala UTD PMI Makassar Khudri Arsyad berharap masyarakat lebih meningkatkan kesadaran yang lebih luas bahwa pentingnya untuk berdonor darah.

“Kita berharap hari donor darah sedunia ini menjadi pengingat bagi masyarakat pentingnya donor darah agar kebutuhan darah bisa terpenuhi,” pungkasnya. (rls)