Pangdam XIV/Hasanuddin Kunker ke Enrekang

Pangdam XIV/Hasanuddin Kunker ke Enrekang

ENREKANG,UPEKS.co.id Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, SH, MH melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Enrekang, Selasa (28/6/2022).

Rombongan Pangdam XIV/Hasanuddin disambut Tari Mappadduppa dihalaman Makodim 2419/Enrekang dan disambut hangat Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf Arie Sutanto dan Nyonya, Wakil Bupati Enrekang Asman, Jajaran Forkopimda, Pimpinan OPD lingkup Pemkab Enrekang dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya
 

Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki mengatakan kedatangannya ke Enrekang melakukan kunker bertemu dengan keluarga besar TNI yang ada di Enrekang, Forkopimda, para Tripika dan Tripilar.

“Alhamdulillah saya disambut dengan meriah. Kesan saya luar biasa, apalagi dilaporkan oleh Wabup tadi bahwa kondisi di Enrekang suasana sangat kondusif disemua aspek ekonomi,sosial budaya, politik apalagi masalah keamanan,” Kata Pangdam.

“Semua elemen kerjasamanya luar biasa. Makanya saya bilang tolong dipelihara sinergitas ini dan kalau perlu ditingkatkan,” Tambahnya.

Pangdam juga menawarkan kepada Pemkab Enrekang jika butuh bantuan TNI, memang disini hanya Kodim, tapi kami punya pasukan-pasukan yang punya kemampuan tehnis seperti Zipur, perbekalan, peralatan semua ada. Jika Bupati ingin bersinergi lebih besar lagi dengan TNI silahkan hubungi Kodam atau Danrem.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Enrekang, Asman melaporkan kepada Pangdam XIV/Hasanuddin Kabupaten Enrekang terdiri dari 12 Kecamatan dan 129 Desa dan Kelurahan.

“Kabupaten Enrekang ini disebut Massenrempulu karena terdiri dari gunung-gunung yang berjejer indah,”!Kata Wabup.

Wabup Asman juga menyampaikan kondisi di Enrekang aman dan kondusif karena adanya sinergitas TNI Polri dan seluruh elemen masyarakat.

Asman juga menyampaikan terima kasih dengan adanya program kerja TNI membangun pelosok desa dengan gerakan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) sangat membantu Pemerintah daerah untuk bersama menjalankan program demi kesejahteraan masyarakat Enrekang.

“Jika kita bekerjasama dengan TNI sangat luar biasa efektif dan efisien anggaran. Untuk itu atas nama Pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Enrekang mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kunjungan Pak Jendral,” Pungkas Asman. (Sry)