Mitra Fachruddin MB Dorong Pelaku UMKM Melek Digitalisasi

  • Whatsapp
Mitra Fachruddin MB Dorong Pelaku UMKM Melek Digitalisasi

ENREKANG,UPEKS.co.id— Wakil Bupati Enrekang, Asman menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan kepada Anggota DPR RI Komisi X Mitra Fachruddin MB yang telah memberikan perhatian kepada para pelaku UMKM yang ada di Enrekang.

Hal ini disampaikan Wabup Bimbingan Teknis Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif ” Go Digital” Direktorat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif, Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang berlangsung di Resting House Villa Bambang, Kecamatan Anggeraja, Enrekang.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut, Asman menyampaikan pujian kepada Mitra yang begitu besar memberikan perhatian khusus di Kabupaten Enrekang sehingga sejak Mitra Fachruddin menjadi anggota DPR RI sudah begitu banyak program pusat yang masuk di Kabupaten Enrekang.

“Saya kira ini pantas dan layak untuk diberikan aplouse untuk pak Dewan kita. Kemitraan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Pak Mitra sangat dirasakan oleh masyarakat Enrekang’. Ujar Wabup.

Dimata Wabup, Mitra adalah anggota DPR RI yang sangat jeli melihat kondisi pelaku UMKM yang sudah saatnya menggunakan media online untuk mengembangkan usaha mereka.

Pelatihan yang melibatkan para pengusaha rumahan ini sangat diminati masyarakat terl8dari antusias kehadiran peserta Bimtek.

Asman memberikan semangat, agar para pelaku UMKM bisa bertumbuh dan berkembang. Dia mengatakan mau tidak mau, suka tidak suka harus siap menerima media online sebagai pasar mereka.

“Jika kita masuk pada sistem digitalisasi sekarang maka luar biasa potensi kita untuk bisa menjajakan di media online ini. Ini juga akan menggeser toko-toko. Dalam pikiran saya supaya saat toko-toko ini akan hilang yang ada gudang rumahan”. Kata Wabup.

Mitra Fachruddin MB, anggota DPR RI Komisi X adalah putra daerah yang selama menjadi anggota DPR memiliki kontribusi yang sangat besar bagi Enrekang.

Dia mengatakan, pergeseran gaya hidup yang tadinya dilakukan secara manual sudah saatnya bergeser ke era Digitalisasi.

“Contoh kecil saja, didunia pers dulu mau baca koran saja kita mesti menunggu sampai sore. Kita mau melihat perkembangan dunia sangat susah. Berita malam ini baru bisa kita baca esok hari. Tapi saat ini seiring berjalannya waktu, semua media sudah memiliki media online sehingga dalam waktu sepersekian detik saja berita sudah mulai bermunculan”. Kata Putra sulung Bupati Enrekang ini.

Untuk itu, Mitra mendorong agar terjadi percepatan perkembangan perekonomian masyarakat Enrekang, para pelaku UMKM harus melek Digitalisasi.

Mitra menjelaskan sebenarnya isi dunia itu sudah lama ada dalam genggaman kita. Karena saat ini semua orang sudah memiliki Handphone.

“Saatnya masyarakat Enrekang’ menyambut era digitalisasi ini. Kita punya SDM dan SDA yang luar biasa. Sekarang mudah saja, tentu teman-teman HIPMI sebagai bagian dari  Interpreneurshif jadikan komuditi ini sebagai komoditi bisnis kita semua”. Pungkasnya.

Mitra berharap para pelaku UMKM dapat melihat peluang ini dengan baik. Era digitalisasi saat pelaku bisnis tidak perlu lagi punya toko. Modalnya hanya bisa menguasai dan mengupdate media sosial.(Sry)