Membuka Lomba Fox Hunting ARDF & Eyeball QSO ORARI, Walikota Palopo Diwakili Asisten

  • Whatsapp
Membuka Lomba Fox Hunting ARDF & Eyeball QSO ORARI, Walikota Palopo Diwakili Asisten

 

PALOPO, Upeks.co.id — Mewakili Walikota Asisten Pemerintahan dan Kesra, Setda Kota Palopo, Muh. Ihsan Asharuddin, S. STP, menghadiri dan membuka Lomba Fox Hunting ARDF & Eyeball QSO ORARI Lokal Kota Palopo dalam rangka memeriahkan HUT Kota Palopo yang ke 20, pada tanggal 02 Juli mendatang di Pelataran Stadion Lagaligo Kota Palopo. Sabtu, 25 Juni 2022

Bacaan Lainnya

Laporan ketua panitia Irsan Muhammad Usman, mengatakan post hunting dilaksanakan 2 hari dari 25-26 Juni. Bertujuan untuk memeriahkan peringatan HUT Kota Palopo yang ke 20, adapun peserta dalam lomba ini dari dan luar Kota Palopo beserta peserta dari Provinsi. “siapa yang paling kencang signalnya itulah yang menang” ungkapnya.

Eyeball QSO sendiri untuk Meningkatkan kemampuan para amatir radio dalam hal berkomunikasidi darat dan bersopan santun dalam berkomunikasi, memacu kreatifitas dan sportifitas para anggota amatir radio juga sebagai salah satu sarana silahturahmi dan perekat persatuan peserta serta kesatuan antar anggota ORARI.

Asisten I bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Muh. Ihsan Asharuddin, S. STP. mewakili Walikota palopo dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini tak lain untuk meningkatkan kualitas diri anggota Orari dan kapasitas kelembagaan Orari Lokal Kota Palopo. Mensupport mendukung sepenuhnya kegiatan agar terjalin keakraban silatuhrahmi siantara pemgurus dan peserta yang dari berbagai Kota di Sulawesi Selatan.

“Jadi lomba ini mengadu ketangkasan pegoprasian alat komunikasi radio melalui frekuensi untuk mdapatkan signal yang kuat demi kelancaran komunikasi itu sendiri” jelas Ihsan

Seperti dipahami bersama, bahwa fungsi dan peran organisasi ini mengalami perkembangan yang sangat dinamis karena diperhadapkan pada perkembangan pola interaksi ditengah masyarakat yang sejalan pula dengan perkembangan media. Komunikasi yang sangat pesat hingga saat ini, peralatan dan media komunikasi radio memiliki peran penting dan utama yang digunakan dalam organisasi ini pada dasarnya juga tetap memiliki keunggulan tersendiri.

Kedepan ORARI diharapkan dapat diandalkan, dalam membantu masyarakat dalam berkomunikasi dalam kondisi tertentu, seperti bekomunikasi di tempat- tempat yang tidak terjangkau signal Cellular Provider Telepon (HP). Lebih jauh Ihsan mengatakan, berkeyakinan bahwa ORARI Lokal dimanapun berada merupakan Organisasi yang memang patut diandalkan, tidak hanya karena tuntutan situasi perkembangan ini yang mendorong ORARI Lokal berupaya menjaga eksistensinya, akan tetapi tetapi karena kesadaran akan kebutuhan mengawal proses dinamika masyarakat, orientasi kedepan dan jangka panjang, serta sebagai upaya mencerdaskan masyarakat dan menjaga eksistensi NKRI ditengah kompetisi tantangan global.

“Saya berharap segenap anggota ORARI Lokal Kota Palopo, khususnya peserta Fox Hunting Eyeball ini, benar-benar dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini terutama menambah kemampuan teknis dan kecermatan dalam pemanfaatan peralatan, dan kerjasama tim dan tetap menjaga sportifitas” tandasnya.

Kegiatan ini juuga merupakan forum silaturrahim segenap peserta, memupuk kembali semangat kebersamaan dalam Organisasi, lebih baik agar dapat menjalankan misi dan mencapai tujuan organisasi dengan sebaik-baiknya. Apresiasi yang sebaik-baiknya kepada segenap Pengurus ORARI Lokal Kota Palopo, kepada panitia pelaksana serta kepada peserta kegiatan Fox Hunting dan Eyeball.

Turut hadir Unsur Forkopimda Kota Palopo. Para Pejabat Lingkup Pemerintah Kota Palopo, Ketua dan Segenap Pengurus Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Palopo. Insan Pers dan tamu undangan.(rls)