Kodim 1401 Majene Gelar Turnamen Liga Santri

  • Whatsapp
Kodim 1401 Majene Gelar Turnamen Liga Santri

MAJENE,UPEKS.co.id Kodim 1401 Majene bekerjasama dengan PSSI Kabupaten Majene  menggelar turnamen Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022, di Lapangan Sport Center, Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae,  Senin, (20/6/2022).

Turnamen yang diikuti empat kesebelasan ini dibuka langsung oleh wakil bupati Majene, Arismunandar, didampingi Dandim 1401 Majene, Letkol Inf. Ricad Harisab.

Bacaan Lainnya

Turut hadir, ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado, wakil ketua DPRD Majene, M.Idwar  Kapolres Majene, AKBP Febryanto Siagian, Kepala Kejaksaan Negeri Majene, Nursurya, para perwira Kodim 1401, beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemda Majene, para santri dan sejumlah perwakilan Ponpes dalam Kabupaten Majene.

Dandim 1401 Majene, Letkol.Inf. Ricad Harisab mengatakan, Liga Santri yang digelar ini dalam rangka menindaklanjuti program dari KASAD. Turnamen ini dihelat dimulai dari tanggal 20 sampai dengan tanggal 24 Juni 2022.

“Liga Santri ini untuk mewadahi bakat dan potensi pesepak bola para santri. Oleh karena itu saya berharap melalui gelaran kompetisi ini bisa meningkatkan kemampuan fisik dan skill, membentuk jiwa sportivitas dan solidaritas serta memupuk silaturahmi para santri antar Pesantren di wilayah Kabupaten Majene,” kata Dandim.

Ia juga menyampaikan, peserta yang ikut dalam Liga Santri tersebut sebanyak empat peserta santri dari empat Ponpes, masing-masing Ponpes Ihyaul Ulum DDI Baruga, Darul Ulum Al-Asy’Aryah Syekh K.H. Muhammad Saleh, Miftahul Ulum DDI Banua dan Ponpes  Darul Hikmah Poniang.

“Awalnya yang mendaftar ada enam peserta, namun karena ada sesuatu hal, sehingga yang dua mengundurkan diri. Untuk Liga Santri ini, selain menyediakan piala, kami juga menyiapkan uang pembinaan, masing-masing Rp2,5 juta juara I, Rp1,5 juta juara II dan juara III Rp1 juta, selanjutnya peserta yang juara I nanti akan ikut lagi bertanding di tingkat provinsi,” pungkasnya.

Sementara itu wakil bupati Majene, Arismunandar dalam sambutannya saat membuka Turnamen Liga Santri menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Atas nama pemerintah kabupaten Majene menyampaikan apresiasi kepada pak Dandim, semoga kegiatan seperti ini tetap berlanjut, sambil mencari bibit pesepakbola yang handal untuk Majene,” ujarnya. (Ali)