Kloter Terakhir Diisi Jeneponto, Keamanan Embarkasi Makassar Tetap Seperti Biasa

  • Whatsapp
Kloter Terakhir Diisi Jeneponto, Keamanan Embarkasi Makassar Tetap Seperti Biasa
Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Bidang Keamanan Embarkasi Makassar H Muhammad Amrullah (duduk kanan) bersama panitia lainnya di ruang informasi.

Makassar, Upeks.co.id–Proses penerimaan Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Makassar memasuki tahap akhir. Jemaah asal Kabupaten Jeneponto dan Kota Makassar tergabung dalam Kloter 19 UPG akan menutup penerimaan di Asrama Haji Sudiang Makassar, Jumat 1 Juli 2022.

Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar, tidak melakukan persiapan khusus untuk penerimaan kloter terakhir termasuk kemungkinan membeludaknya pengantar jemaah dari Kabupaten Jeneponto sebagaimana pengalaman sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Wakil Bidang Keamanan (Wakabid) PPIH Embarkasi Makassar, H. Muhammad Amrullah, SH, MH, mengungkapkan persiapan panitia khusus bidang keamanan seperti biasa saat kedatangan kloter lainnya.
“Tidak ada antisipasi khusus yang dilakukan panitia, bagian keamanan bekerja seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya.

Kasi Bina Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus Kemenag Sulsel ini menjelaskan, perhatian panitia bagaimana semua berjalan lancar termasuk jalan di depan asrama haji.

“Kami berharap semua berjalan lancar, tidak terjadi kemacetan di depan asrama haji seperti pengalaman sebelumnya. Karena itu kami kerahkan keamanan melakukan antisipasi, ” ungkapnya.

Jemaah gabungan ini berdasarkan jadwal dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar, diterima pukul 11.00 Wita dan direncanakan terbang ke Tanah Suci, Sabtu (2/7/2022), pukul 10.45 Wita.

Rencananya kloter 19 Embarkasi Makassar akan take off dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin menuju Bandara Minangkabau untuk bergabung jemaah Padang. Selanjutnya King Abdulaziz Jeddah Saudi Arabia.