Kerjasama DPPKB, Kodim 1401 Majene Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

  • Whatsapp
Kerjasama DPPKB, Kodim 1401 Majene Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

MAJENE,UPEKS.co.id Kodim 1401 Majene bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Majene menyelenggarakan kegiatan penyuluhan KB Kesehatan semester tahun 2022, di ula Makodim 1401 Jumat (17/6/2022).

Hadir dalam kegiatan, Kasdim 1401 Majene, Mayor Inf. Buhari Zau, Pasiter Kodim Kapten Inf Muhtar, Pasi Log Lettu Inf Rusli, Danramil 1401-02/Pamboang, Danramil 1401-04/Malunda Kabid KB DPPKB Hj. Arwida Rauf dan stafnya serta masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan KB Kesehatan disambut antusias oleh peserta kegiatan. Kegiatan KB Kesehatan semester I Tahun 2022 kali ini bertema ‘TNI AD Bersama Rakyat Mewujudkan Keluarga Sehat dan Sejahtera Untuk Indonesia Kuat.

Dalam Kegiatan tersebut,juga diberikan pelayanan metode kontrasepsi jangka pangjang (MKJP) kepada peserta kegiatan dan metode kontrasepsi lainnya (suntik, pil, kondom, dan pasektomi).

“Kesehatan ibu dan anak adalah cermin dari kesehatan keluarga. Dengan diaturnya kelahiran anak melalui keluarga berencana, maka perhatian orang tua terhadap anak menjadi lebih optimal, baik itu mengenai makananya, pakaiannya, dan kebersihannya,” Hj. Arwida Rauf.

Sementara itu, Dandim 1401 Majene Letkol Inf. Ricad Harisab, mengatakan melalui program ini dapat mewujudkan sinergi antara TNI, pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan, serta dapat menurunkan angka peningkatan stunting di kabupaten Majene.

“Kita sama-sama berharap dengan adanya kegiatan di tengah pandemi Covid-19 ini dapat menciptakan program keluarga berencana yang bermasyarakat, dengan mewujudkan masyarakat kecil yang bahagia dan sejahtera,” sebutnya.

Menurut Dandim, melalui program ini bisa mewujudkan sinergi antara TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan,”Tujuannya guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah teritorial Kodim 1401 Majene,” ungkapnya.(Ali)