Kadis Perindag Sidrap Buka Diklat 3 In 1 Desain Kemasan Olahan Pangan

Kadis Perindag Sidrap Buka Diklat 3 In 1 Desain Kemasan Olahan Pangan

SIDRAP,UPEKS.co.id—  Sebagai upaya untuk memberikan yang terbaik bagi Masyarakat dalam peningkatan Kemasan Olah Pangan dan sekaligus untuk menunjang peningkatan kesejahteraan, Disperindag Sidrap gelar Diklat 3 In 1 Desain Kemasan Olahan Pangan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kab Sidrap Ahmad, SP. M.Si Membuka Diklat 3 In 1 Desain Kemasan Olahan Pangan, yang di ikuti sedikitnya 75 orang peserta, Senin 27 Juni 2022 di Aula terbuka Kompleks SKPD Sidrap.

Bacaan Lainnya
 

Lanjut Ahmad, mengatakan kegiatan Diklat ini Pemkab Sidrap melalui Disperindag  bekerja sama dengan Balai Besar Standarisasi Pelayanan Industri Hasil Perkebunan, Mineral, Logam dan Maritim (BBSPJIHPMLM), Balai Diklat Industri Makassar.

Dikatakan Ahmad bahwa Diklat ini on site dilaksanakan selama 6 harus sejak tanggal, 27 Juni sampai dengan 3 Juli 2022 mendatang di Kabupaten Sidrap, 

Dijelaskan Kadis Perindag Ahmad mengatakan kegiatan Diklat ini diharapkan dapat menghasilkan tenaga mudah yang memiliki kemampuan untuk mendampingi IKM2 yang ada di Kabupaten Sidrap, sehingga bisa menciptakan produk-produk yang  berkwalitas dengan kwalitas kemasan yg bisa bersaing dengan Kemasan-kemasan produk yang lain.

Disamping itu, kata Ahmad, kita bisa menumbuhkan wirausaha baru terkait dengan jasa layanan desain kemasan disamping itu diharapkan bisa menciptakan IKM2 olahan pangan yang memiliki produk berkwitas dengan kemasan produk yg berkwalitas, terang Ahmad.

Di tambahkan Ahmad, bahwa Diklat 3 in 1 Desain kemasan olahan pangan ini menggunakan laboratorium komputer milik BKPSDM Kab Sidrap dan di harapkan ke 75 peserta ini mampu bersain, kreatif dan inovatif, sehingga menjadi produk yang di minati konsumen, ungkap Ahmad.

Hadir dalam pembukaan Diklat 3 In 1 desain Kemasan Olahan Pangan ini adalah Kepala Balai BBSPJIHPMLM Makassar yang di wakili Ibu Yulismulianti, ST.M.Si Koordinator Serambi Halal BBSPIHPMLM Makassar dan Pelatih/Widyaiswara dari BDI Makassar, BBSPJIHPMLM Makassar dan dari PT. GRAFIKA KOMONIKASI. (Risal Bakri)