Jabat Waketum DPP AMPI, Aksara Alif Raja Dorong Kader AMPI Sulsel Berkiprah Secara Nasional

  • Whatsapp
Jabat Waketum DPP AMPI, Aksara Alif Raja Dorong Kader AMPI Sulsel Berkiprah Secara Nasional

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Musyawarah Nasional (Munas) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) IX yang berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat, memilih Jerry Sambuaga sebagai Ketua Umum baru, pada awal Maret lalu.

Wakil Menteri Perdagangan atau Wamendag Jerry Sambuaga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2022-2027. AMPI adalah organisasi masyarakat sayap yang berdiri dalam struktur tubuh Partai Golkar.

Bacaan Lainnya

Menariknya, sejumlah petinggi DPD I AMPI Sulsel dipercaya mengisi jabatan strategis di Dewan Pengurus Pusat (DPP). Yakni; Ketua DPD I AMPI Sulsel Aksara Alif Raja dipercaya menduduki posisi Wakil Ketua Umum DPP AMPI yang membidangi tiga bidang. Antaralain; sumber daya alam, otonomi daerah, serta ketahanan pangan.

Kemudian Sekretaris DPD I AMPI Sulsel Yessy dipercayakan sebagai Ketua Bidang di DPP,
Arman Mannahawu yang juga Ketua Bidang DPD I AMPI Sulsel dan mantan Ketua KNPI Makassar dipercayakan sebagai salah satu Ketua Bidang di Jajaran Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Selanjutnya, Fadil Noor Roid yang Juga Ketua AMPI Makassar dipercayakan sebagai Wakil Bendahara DPP AMPI.

Wakil Ketua Umum DPP AMPI Aksara Alif Raja menjelaskan bahwa setelah Musyawarah Nasional (Munas) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) IX, kemudian terpilih beberapa formatur.

“Alhamdulillah mempercayakan saya sebagai Wakil Ketua Umum yang membidangi tiga bidang. Dari tiga bidang itu membidangi ketua sumber daya alam, otonomi daerah, kemudian bidang ketahanan pangan,” jelas Alif Raja.

Lebih jauh, Aksara Alif Raja mendorong kader AMPI Sulsel untuk berkiprah secara nasional. Apalagi, kata dia, kepengurusan DPP AMPI saat ini membuka ruang kepada seluruh kader di Sulsel agar lebih berkembang.

“In Syaa Allah dengan mempercayakan anak-anak Sulsel, khususnya saya sebagai Wakil Ketua Umum maka kita mengharapkan agar AMPI sebagai instrumen anak muda bisa memberi sumbangsih kepada negara,” katanya.

“Setidaknya ada kreatifitas baru bagi kader AMPI di Sulsel dalam menghadapi era 5.0. Paling tidak anak muda ini bisa melahirkan hal-hal baru untuk negara maupun masyarakat,” tutup Aksara Alif Raja. (mah)