Gelar Sosialisasi, Pegadaian Syariah Pangkajene Bekali Pedagang Pasar untuk Literasi Keuangan dan Keagenan

  • Whatsapp
Gelar Sosialisasi, Pegadaian Syariah Pangkajene Bekali Pedagang Pasar untuk Literasi Keuangan dan Keagenan

SIDRAP UPEKS.co.id, — Untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas, khususnya bagi para pedagang di pasar sentral Pangkajene Sidrap, Pegadaian Syariah Pangkajene Gelar Sosialisasi Literasi Keuangan dan Keagenan bersama para Pedagang.

Kegiatan Sosialisasi ini di laksanakan di Aula Pasar Pangkajene Sidrap lantai II Jl Nene Mallomo Sidrap, Rabu 22 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Deputi Bisnis Area Parepare H.Asih Subukti mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mensosialisasi prodak Mikro Pegadaian, dan membantu masyarakat untuk mendapatkan bantuan modal kerja.

Lanjut Asih Subukti mengatakan jangan ragu dengan keberadaan Pegadaian Syariah di Bumi Nene Mallomo Sidrap, pasalnya Pegadaian ini adalah perusahaan Milik Negara dan BUMN.

Pegadaian Syariah ini, tentunya punya konsep yaitu membantuan masyarakat untuk kemajuan usahanya atau kebutuhan lainnya.

Selain itu, kata Asih Subekti bahwa barang yang akan gadaikan masyarakat dijamin aman dan bahkan di asuransikan, jadi jangan ragu dengan kami, terang Asih Subekti.

Dijelaskan Asih bahwa di Pegadaian Syariah ini, kita tidak sembarang untuk menaikkan bunga, dan kalaupun ada kenaikan, itupun harus se izin dengan Kementerian Keuangan.

Maksimal bantuan pengambilan kredit 400 juta dengan jaminan BPKB Kendaraan, dengan prosentase bunga hanya 1 persen.

Terkait dengan jenis pegadaian, seperti Alat elektronik, barang berserak seperti Mobil dan Motor itu hanya menyetor Jaminan BPKB, termasuk Sertifikat Tanah dan Emas.

Selain itu kata Asih Subekti bahwa Pegadaian juga bisa mengeluarkan jenis Kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, kemudian dicicil di Pegadaian, termasuk Ingin Berhaji, jelas Asih Subekti.

Sementara itu, Kepala Pasar Pangkajene Sidrap, Asri, mengucapkan terimah kasih atas kunjungannya di Pasar Pangkajene, ini sebagai bukti kepercayaan untuk siap mensosialisasikana tentang Pegadaian Syariah.

Lanjut Asri, kami siap memfasilitasi para pegadang untuk kemudahan pengambilan dana melalui Pegadaian Syariah Pangkajene, guna untuk pengembanga usahanya atau jualannya demi untuk kesejahteraa.

Dan di sampin itu kata Asri, jika para pedagang dipasar ini sukses dan sejahtera, tentunya memberikan nilai positif dalam memberikan kontribusi pajak daerah, ungkap Asri

Lanjut Asri, dengan pembayaran pajaknya selesai dan lunas, tentunya peningkatan PAD bagi kami, dan ini suatu harapan, semoga para pedagang dan pengusaha di pasar ini maju, berkembang dan sejahterah, harap Asri.

Dalam pertemuan Sosialisasi Pegadaian Syariah ini, di hadiri sedikitnya 60 pedangan di pasar Sentral Pangkajene. (Risal Bakri).