Gedung Perpustakaan Luwu Mulai Dibangun Anggarannya Rp 9,8 Milyar

  • Whatsapp
Gedung Perpustakaan Luwu Mulai Dibangun Anggarannya Rp 9,8 Milyar

Luwu, Upeks.co.id — Pembangunan proyek Gedung Fasislitas Layanan Perpustakaan Kabupaten Luwu, di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Senga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu mulai dikerjakan. Anggaran yang digunakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan senilai Rp9, 8 Milyar.

Bupati Luwu, H. Basmin Mattayang bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sulawesi Selatan, Moh Hasan Sijaya, didampingi Kajari Luwu, Andi Usama Harun, hadir pada acara seremonial peletakan batu pertama, pada Senin, (20/6) siang.

Bacaan Lainnya

Bupati Luwu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Perpustakaan Provinsi, dan Perpustakaan nasional atas bantuan tersebut.

“Kami ingin menyampaikan banyak terimaskasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada perpustakan nasional atas perhatiannya ke Luwu sehingga dapat bantuan perpustakaan yang modern dan ini satu-satunya di Sulsel,” kata Basmin.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan,  Moh Hasan Sijaya berpesan ke pemerintah dan masyarakat kabupaten Luwu agar nantiny menggunakan fasilitas tersebuk dengan sebaik mungkin.

“Kita Berharap ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya,” singkatnya.

Kepala Dinas Perpustakaan Luwu Rahmat saat diwawancara di lokasi pembangunan gedung mengatakan rencananya gedung ini berjumlah 3 lantai. Pada lantai pertama perpustakaan anak untuk lantai 2 perpustakaan umum sementara lantai 3 berbagai macam ruangan fasilitas. ” Semoga dengan adanya gedung ini kami bisa lebih memberikan pelayanan yang maksimal”ujarnya.

Sementara itu Kajari Luwu membenarkan jika proyek dengan anggaran Rp. 9.827.620.696,- (Sembilan Miliyar Delapan Ratus Dua Puluh Tujuh Juta Enam Ratus Dua Puluh Ribu Enam Ratus Sembilan Puluh Enam Rupiah) tersebut dikerjakan dengan pendampingan Kejaksaan Negeri Luwu.

“228 hari waktu pengerjaannya,” tutup Andi Usama Harun.

Untuk diketahui, Pembangunan proyek Gedung Fasislitas Layanan Perpustakaan Kabupaten dikerjakan oleh CV. Smart Jaya Persada didampingi konsultan pengawas dari CV. Assist  Media Consultant. (echa)