Demokrat Sulsel Siap Jaga Kepercayaan Publik

  • Whatsapp
Demokrat Sulsel Siap Jaga Kepercayaan Publik

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Survei Litbang Kompas yang menempatkan Partai Demokrat pada urut 3 disambut gembira jajaran Partai Demokrat di Sulawesi Selatan. Hanya saja, hasil tersebut tak bisa membuat terlena, apalagi larut, sehingga membuat kader jadi lengah. Apalagi, masih ada waktu untuk sampai pada 2024.

“Kita tentu bergembira dengan hasil ini, tapi lebih dari itu, kami di Bappilu akan menterjemahkan kriteria riset nasional ini untuk disinkronisasi dengan kondisi regional Sulawesi Selatan,” ujar Kepala Badan Pemenangan Pemilu Daerah (Bappiluda) Sulsel, Andi Januar Jauri Dharwis, Rabu (22/6/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut anggota DPRD Sulsel ini, ia sudah mencermati dengan baik enam indicator survei Litbang Kompas tersebut. Dari situ, lanjut legislator Partai Demokrat dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Makassar 1 ini, tergambar jelas konsistensi peran Partai Demokrat dalam mengusahakan perbaikan peran pemerintah. Terutama untuk pembangunan kesejahteraan, pelayanan, serta mitigasi selama pandemic Covid-19.

“Itu berwujud nyata di mata rakyat, tidak terkecuali di Sulsel,” ujar politisi berhobi balap motocross ini.

Karena itu, lanjutnya, adalah wajar jika presentasi jumlah rakyat yang menyandarkan harapan perjuangan selanjutnya kepada Partai Demokrat di semua perannya terus meningkat. Ada harapan perubahan dan perbaikan melalui Partai Demokrat yang dipimpin Ketua Umum cerdas dan milenial, Agus Yudhoyono (AHY)

“Bersandar pada enam kriteria riset tersebut, secara regional kami akan terus memperbaiki manajemen partai hingga ke level basis, memperluas jaringan konstituen dengan narasi publik yang menyampaikan kinerja, lalu menghadirkan program-program yang mewadahi hak jangka panjang rakyat secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Selain itu, kata Januar, pihaknya juga akan terus melahirkan tokoh-tokoh Demokrat di regional Sulsel. Karena, kinerja partai juga harus terus ditingkatkan.

“Yang pasti, survei ini menjadi sesuatu yang patut kami syukuri karena menjadi bukti penerimaan masyarakat kepada Demokrat dan Ketua Umum AHY. Tentu menjadi tungas dan tanggung jawab sekaligus harapan selanjutnya untuk terus mempertahankan dan menjaga kepercayaan tersebut hingga pelaksanaan Pemilu 2024,” pungkasnya. (mah)