Calon Dirut PD Aneka Usaha Tidak Ditentukan Nomor Urut

  • Whatsapp
Calon Dirut PD Aneka Usaha Tidak Ditentukan Nomor Urut

KOLAKA,UPEKS.co.id— Salah seorang anggota panitia seleksi (pansel) calon direktur Perusahaan Daerah (PD) Aneka Usaha dr. Hakim Nur Mampa ditemui media ini di aula Sangia Nibandera DPRD Kolaka pada (22/6/22), dikonfirmasi terkait penetapan lima orang calon direktur PD Aneka Usaha merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemda Kolaka.

Hakim menjelaskan dari lima orang yang ditetap berdasarkan perengkingan sesuai hasil uji kelayakan dan kepatutan oleh pansel. Meski demikian kata Hakim, bahwa nomor urut dalam perengkingan ditetapkan oleh Pansel tidak mutlak dipilih oleh Bupati Kolaka H Ahmad Safei sebagai penentu siapa yang dipilih sebagai direktur BUMD tersebut.

Bacaan Lainnya

“Jadi nomor urut berdasarkan perengkingan sudah ditetapkan oleh Pansel mulai nomor urut satu sampai nomor urut lima, tidak mutlak bahwa nomor urut satu sudah pasti menjadi Dirut PD Aneka Usaha,” jelas Hakim.

Dikatakannya bahwa lima calon Dirut PD Aneka Usaha sudah ditetapkan oleh Pansel, yang menentukan adalah Bupati Kolaka H Ahmad Safei.

“Jadi siapa yang dipilih oleh pak bupati untuk menduduki Dirut PD Aneka Usaha, ditentukan melalui hasil wawancara dengan pak bupati didampingi oleh semua pansel,” ujarnya. (pil)