Bupati Lepas 142 CJH Maros

  • Whatsapp
Bupati Lepas 142 CJH Maros

MAROS,UPEKS.co.id— Bupati Maros AS Chaidir Syam bersama jajaran Forkopimda dan Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakan Kemenag) Maros Abd Hafid M Talla melepas 142 Calon Jamaah Haji (CJH).

Pelepasan ini dilakukan di Gedung Baruga B, lingkup Pemda Maros, selasa (14/6/2022). CJH asal Maros ini tergabung di kloter ke 2 dan 8.

Bacaan Lainnya

Kakan Kemenag Maros Abd Hafid M Talla mengatakan, nantinya CJH yang tergabung pada kloter 2 rencananya akan ke Asrama haji 16 juni mendatang. Sementara yang tergabung di kloter 8 akan masuk asrama 27 juni mendatang.

“Mereka akan menginap dulu di Asrama haji untuk menjalani pemeriksaan dan menerima pembekalan. Selanjutnya akan betolak ke Tanah suci,” jelasnya.

Dia menambahkan,  untuk jamaah haji yang tergabung di kloter 2 , akan tiba di Madinah. Sementara yang tergabung di kloter 8 akan tiba di Jeddah. “Jadi mereka sudah mengenakan pakaian ihram saat tiba di Mekkah,” ujarnya.

Tahun ini kata Abdul Hafid, jamaah Maros tergabung di kelompok yang pondok di kawasan Sisa yang berjarak sekitar 4.800 meter dari Ka’bah.

Bupati Maros AS Chaidir Syam mengatakan, moment pemberangkatan haji ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu calon jamaah haji yang sudah lama menunggu.  

“Apalagi Setelah dua tahun tidak memberangkatkan jamaah haji, alhamdulilah tahun 1443 Hijriah ini kita bisa kembali memberangkatkan. Walaupun kuota yang kita dapatkan sangat dibatasi karena pandemi Covid-19,” jelasnya.

Menurutnya, sejauh ini ke 142 calon jamaah haji ini terlihat sehat. Dia berharap semoga yang bisa berangkat tahun ini diberikan kemudahan, kelancaran, kesehatan dan diberikan predikat haji mabrur.

“Sehingga ketika kembali ke tanah air, nanti tentunya memberikan keberkahan bagi warga dan Kabupaten Maros,” katanya.

Dia berharap, para calon jamaah haji untuk fokus dalam mengikuti ibadah haji, meninggalkan segala urusan pekerjaan dan yang lainnya.

Chaidir Syam juga secara khusus meminta kepada jamaah haji untuk mendoakan kemakmuran, kesejahteraan dan kebahagiaan warga kabupaten Maros. (***)