Buka MTQ di Bone, Gubernur Sulsel Janji Insentif bagi Juara Nasional

  • Whatsapp
Buka MTQ di Bone, Gubernur Sulsel Janji Insentif bagi Juara Nasional

Bone, Upeks.co.id — Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menjanjikan insentif yang tinggi bagi juara juara Nasional Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dan Sulsel bisa masuk lima besar nasional.

Hal tersebut disampaikan gubernur saat memberikan arahan sebelum pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Sulsel XXXII, di Lapangan Lapatau Matanna Tikka, Watampone, Jumat (24/2/2022).

Bacaan Lainnya

“Dengan melestarikan kecintaan kita kepada Alquran, kita berharap generasi kita kedepan mampu membawa Indonesia sebagai negara adidaya di dunia dengan meneladani karakter manusia terbaik dalam Alquran tanpa menafikkan nilai nilai karakter lokalitas kita selaku orang Sulsel yang berani, lurus, jujur dan berintegritas, “harapnya selanjutnya memukul gendang menandai pembukaan MTQ didampingi Bupati Bone H. A. Fahsar M. Padjalangi dam Kakanwil Kemenag Sulsel H Khaeroni.

Meski sempat diguyur hujan, penampilan 3.200 Siswa-siswi sekolah dan madrasah se Kabupaten Bone mempersembahkan Tarian Kolosal yang membentuk konfigurasi Lambang MTQ dengan latar musik yang indah, Benar benar memukau puluhan ribu undangan dan masyarakat yang memadati Stadion Lapatau Matanna Tikka, terbukti dengan tidak hentinya tepukan dan terikan riuh sepanjang penampilan para penari yang memenuhi tengah lapangan.

Selain Gubernur Sulsel, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel beserta jajarannya, hadir sejumlah Bupati/Wakil Bupati, Ketua dan Anggota DPRD Provinsi dan Kab/Kota, Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota se Sulsel serta Pimpinan Forkopimda Kab. Bone dan Pengurus PKK dan DWP Kemenag Sulsel.

Bupati Bone menyebut bahwa dengan ditunjuknya Bone selaku tuan rumah, maka tekadnya beserta seluruh masyarakat Kabupaten Bone untuk mensukseskan kegiatan yang diyakini akan memberikan berkah yang besar bagi Sulsel dan syiar Islam semakin kuat di Sulsel khususnya di Bone.

Sebelumnya, H. Baharuddin salah seorang Qori asal Sulsel yang pernah menjadi juara 2 di ajang MTQ Internasional se Asia Rumpun Melayu tampil melantunkan ayat suci Alquran sebagai pembuka rangkaian seremoni.

Rangkaian Acara pembukaan ini kemudian ditutup dengan pesta kembang api yang membuat event ini tampak semakin berkelas dilanjutkan dengan pengibaran Bendera MTQ oleh Purna Paskibraka Kab. Bone yang diiringi lagu Mars MTQ oleh paduan Suara Bone Quiet.

Saat dimintai tanggapannya usai pembukaan, Kakanwil Kemenag Sulsel dengan yakin menyatakan bahwa Pemkab dan masyarakat Kab. Bone sukses menggelar Event MTQ yang spektakuler, sebagaimana janji Bupati Bone.

“Saya menilai, meskipun gelaran MTQ di Bone ini berskala provinsi, tapi sukses menyuguhkan citarasa nasional, semoga pelaksanaan lomba lomba juga bisa berlangsung sukses dan lancar,” pungkas Khaeroni. (rls)