BPJS Kesehatan Baubau Bantu Korban Banjir di Kecamatan Lasalimu

BPJS Kesehatan Baubau Bantu Korban Banjir di Kecamatan Lasalimu

Bacaan Lainnya
 

 

Buton, Upeks.co.id – BPJS Kesehatan Cabang Baubau menyalurkan bantuan bagi para korban banjir di wilayah Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton. Bantuan yang terdiri dari sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Buton, I Komang Agus Wirastawa kepada masing-masing Kepala Desa yang selanjutnya bantuan akan disalurkan kepada seluruh masyarakat yang terdampak banjir yang berjumlah sekitar 176 kepala keluarga.

“Kami turut prihatin atas terjadinya banjir beberapa hari lalu yang merendam 8 desa di wilayah Kecamatan Lasalimu, untuk itu melalui Kepala Desa kami serahkan sembako ini untuk dapat disalurkan kepada para korban banjir untuk dapat meringankan beban mereka,” ujar Komang, Rabu (29/06).

Dirinya menyebut, banjir yang melanda di wilayah Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton ini telah merendam delapan desa, yaitu Desa Lasembangi, Desa Lawele, Desa Kamaru, Desa Sri Batara, Desa Togomangura, Desa Nambo, Desa Benteng dan Desa Wagari. Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan tanggung jawab sosial BPJS Kesehatan kepada masyarakat disekitar, khususnya Kabupaten Buton dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian BPJS Kesehatan di bidang sosial maupun lingkungan, dalam rangka mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan pada umumnya. Dengan bantuan yang diberikan, semoga bisa meringankan beban dan semoga keadaan saat ini semakin membaik sehingga seluruh masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala,” jelas Komang.

Pasa kesempatan yang sama, Kepala Desa Lasembangi, Sabaparta mengungkapkan rasa syukur atas bantuan sembako yang telah diberikan oleh BPJS Kesehatan Cabang Baubau kepada para korban banjir.

“Saya sangat bersyukur dan mewakili para korban banjir mengucapkan banyak terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah peduli atas bencana banjir yang terjadi di Desa Lasembangi. Hal ini akan meringankan beban para korban bajir karena saat ini yang mereka perlukan adalah sembako untuk kebutuhan makan sehari-hari, mengingat banjir juga merendam beberapa lahan pertanian dan perkebunan sehingga masyarakat yang berprofesi sebagai petani tidak mendapatkan penghasilan,” tutup Sabarparta. (se/mf)