BNNP Sulsel Bakar Sabu 3 Kg Lebih Asal Malaysia

BNNP Sulsel Bakar Sabu 3 Kg Lebih Asal Malaysia

MAKASSAR,UPEKS.co.idPetugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel bersama pihak Kepolisian, Kejaksaan dan Bea Cukai, melakukan pemusnahan narkotika jenis sabu dan ganja, di Kantor BNNP Sulsel, Rabu (29/6/22).

Pemusnahan sabu dengan cara dibakar itu, merupakan barang bukti dari hasil penangkapan selama beberapa bulan terakhir. Salah satunya penangkap di Jl Cura-cura Tonrong Saddang II, Kabupaten Pinrang.

Bacaan Lainnya

Dari lokasi itu, petugas menangkap beberapa tersangka. Diantaranya, masing-masing berinisial ZN (38), HT (46), DL (41) dan RS( 44). Dari tersangka tersebut, petugas menyita barang bukti 3.715 Gram atau 3 Kg lebih.

“Namun barang bukti sabu yang kita musnahkan hanya sebanyak 3.697 atau 3 Kg lebih. Karena sebagian disisipkan untuk barang bukti dipersidangan. Sabu itu berasal dari Tawao, Malaysia,” kata Kepala BNNP Sulsel, Brigjen Pol Ghiri Prawijaya.

Menurut Ghiri, dengan pengungkapan ini BNNP Sulsel berhasil menyelamatkan anak bangsa dari penyalahgunaan narkotika sebanyak 18.525 orang. Dengan asumsi 1 gram narkotika jenis sabu digunakan oleh 5 orang.

Selain itu lanjut Ghiri, pihaknya juga musnahkan narkotika golongan I jenis ganja seberat 2.425 Gram atau 2 Kg lebih. Barang bukti itu disita di Jl Poros Nusa Tamalanrea, Kelurahan Kapasa, Kecamatan Biringkanaya, Makassar.

“Selain itu, ada juga barang bukti jenis ganja seberat 960 gram dimusnahkan. Barang bukti itu disita dari Kantor SiCepat Ekspres Gowa Mawang, JI Malino, Kabupaten Gowa,” lanjutnya.

Dengan pengungkapan ini, BNNP Sulsel berhasil menyelamatkan penyalahgunaan narkotika jenis ganja sebanyak 1.200 orang anak bangsa. Dengan asumsi 1 Gram digunakan oleh 3 orang. (Jay)