Alumni UNM Didorong Turut Andil Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Regional dan Nasional

  • Whatsapp
Alumni UNM Didorong Turut Andil Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Regional dan Nasional

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Geliat ekonomi baik secara regional maupun secara nasional saat ini sudah mulai merangkak pasca pandemi Covid-19.

Hal ini Rektor UNM Makassar Prof. Husain Syam mendorong alumni UNM yang telah mengikuti prosesi wisuda periode 2021/2022 untuk turut andil dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik regional maupun nasional.

Bacaan Lainnya

“Saya seluruh alumni UNM yang telah mengikuti prosesi wisuda mampu mendorong pertumbuhan ekonomi, karena kemampuan yang mereka miliki telah didapatkan selama kuliah,” ungkap Prof. Husain, usai pimpin Prosesi Wisuda UNM, di Gedung Pinisi UNM, Kamis (30/6/2022).

Menurut Prof. Husain, geliat ekonomi pasca pandemi Covid-19 merupakan kesempatan kepada seluruh alumni UNM untuk menerapkan ilmu yang mereka dapatkan selama di kampus.

“Kemampuan alumni kami sudah tidak diragukan lagi, karena memang kampus memiliki komitmen menghasilkan alumni yang memiliki jiwa wirausaha,” tandas Prof. Husain.

Dan penyelenggaraan wisuda kali ini. Sambung Prof. Husain kali pertama dilakukan 100% secara offline setelah selama dua tahun dilakukan secara hybrid.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar, dan ini merupakan kali pertama 100% secara offline setelah 2 tahun dilakukan secara hybrid,” ucap Prof. Husain.

Sebelumnya Humas UNM Makassar, Dr. Burhanuddin menyebutkan ada 1000 wisudawan, dan pelaksanaan wisuda secara luring ini dilakukan karena melihat kondisi saat ini pandemi semakin membaik.

Meski begitu, dari pihak universitas tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada wisudawan, maupun keluarga wisudawan yang hadir.

“Alhamdulillah UNM Kembali akan melangsungkan wisuda secara luring untuk pertama kalinya setelah pandemi. Kebijakan ini diambil oleh universitas untuk menghargai perjuangan mahasiswa dan dukungan dari keluarganya,” ujarnya.

“Meski begitu, pihak universitas tetap akan melaksanakan protokol kesehatan yang berlaku sesuai aturan yang berlaku,” tambahnya.

Burhanuddin mengatakan, untuk periode wisuda Juni 2022 ini lulusan terbanyak berasal dari Pasca Sarjana sebanyak 170 wisudawan, disusul FMIPA 117 wisudawan, lalu Fakultas Teknik (FT) 114 wisudawan, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) 144 wisudawan.

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) 116 wisudawan, menyusul Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) 105 orang, Fakultas Ilmu Sosisal (FIS) 87 wisudawan, Fakultas Psikologi (FPsi) 39 wisudawan, Fakultas Seni dan Desain (FSD) sebanyak 30 wisudawan, dan Fakultas Ekonomi (FE) 78 wisudawan. (aca)