Airlangga Hartarto Tegaskan Tidak Ada Musdalub Golkar Sulsel

  • Whatsapp
Airlangga Hartarto Tegaskan Tidak Ada Musdalub Golkar Sulsel

JAKARTA, UPEKS.co.id — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) kembali menemui Ketua Umum dan Sekjen DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (AH) dan Lodewijk F Paulus. Pertemuan ketinganya berlansung di rumah dinas Menko Perekonomian, Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu, 26 Juni 2022.

Taufan Pawe tiba pukul 16.30 WIB. Tak lama menyusul Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus. Tidak ada protokoler khusus. Akhir pekan, Airlangga sengaja menerima keduanya untuk berbincang santai ditemani kopi hangat.

Bacaan Lainnya

Diketahui, Taufan Pawe nyaris sebulan sekali menemui Airlangga Hartarto ataupun Lodewijk F Paulus. Ketiganya diketahui tergolong dekat. Hal ini memudahkan TP menemui ketum dan sekjen Golkar.

Seperti pertemuan sebelumnya, Taufan Pawe kembali melaporkan progres kerja-kerja pengurus DPD II dan DPD I Golkar Sulsel. Selain itu, TP turut melaporkan isu yang berkembang. Salah satunya keinginan Wakil Ketua DPP Nurdin Halid (NH) gelar musdalub mengantikan Taufan Pawe sebagai ketua.

Mendengar hal tersebut, Airlangga Hartarto menanggapinya dengan santai. AH menegaskan, DPP tak pernah membahas sedikit pun soal musdalub Golkar Sulsel.”Tidak ada seperti itu (musdalub Golkar Sulsel,” kata Airlangga sembari tersenyum.

Menko Perekonomian itu telah mempercayai Taufan Pawe sebagai Ketua Golkar Sulsel. Sehingga AH meminta TP tetap fokus bekerja, tanpa mendengar hal-hal yang bisa merusak kebesaran Partai Golkar.

“Fokus kerja terus dan maju terus. Jangan hiraukan yang lain. Saya percaya Pak Taufan bisa besarkan Golkar Sulsel,” kata Airlangga Hartarto.

Sementara Taufan Pawe mengatakan, penegasan Ketua Umum Airlangga Hartarto menandakan Golkar Sulsel dimata DPP baik-baik saja. Jika ada riak-riak, TP melanjutkan, menandakan Golkar Sulsel merupakan partai besar.

“Dinamika yang ada menandakan Golkar masih partai besar. Saya selalu menganalogikan, Golkar merupakan kapal besar jika berlayar selalu menghasilkan ombak besar,” katanya.

Dalam laporannya, Wali Kota Parepare dua periode itu membeberkan progres masing-masing kinerja pengurus DPD I dan DPD II. Mulai konsolidasi organisasi, perekrutan kader, hingga persiapan kemenangan Partai Golkar dan mengantarkan Airlangga Hartarto presiden Indonesia 2024 mendatang.

“Seluruh Kader Golkar se-Sulsel saat ini telah bekerja dan solid memenangkan bapak Airlangga Hartarto sebagai presiden. Ini momentum emas Partai Golkar untuk mendudukkan kadernya kembali menjadi presiden,” pungkasnya.(mah)