45 Asesor Kepolisian Diterjunkan Jaring Lektor Kepala Poltekpar Makassar

45 Asesor Kepolisian Diterjunkan Jaring Lektor Kepala Poltekpar Makassar

MAKASSAR,UPEKS.co.idKepolisian kembali dipercaya menjadi Tim Asesor dalam menjaring pimpinan lingkup ASN di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Tahun 2022.

Untuk Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar Tahun 2022, Tim Asesor Polda Sulsel diberikan amanah untuk menjalankan tugas tersebut.

Bacaan Lainnya

Pada gelaran Assessment Center dalam uji kompetensi Lektor Kepala dan Lektor di Lingkup Poltek Makassar ini dihelat di Gedung AC Polda Sulsel.

Asesor dari Mabes Polri AKBP Indra Setiawan yang memimpin dan memantau langsung kegiatan ini mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai 13 hingga 15 Juni 2022. 

“Dalam Uji Kompetensi ini  tools atau metode yang kita gunakan adalah problem analisis, Psikometri, LGD ( Leaderless Grup Discussion) dan Wawancara,” ungkap AKBP Indra.

Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulsel, AKBP Budi Wahyono selaku penyelenggara kegiatan tersebut menyampaikan, tenaga asesor yang diterjunkan pada gelaran ini sudah berpengalaman. 

Sehingga kata Budi diharapkan pejabat yang terpilih adalah pejabat yang berkualitas dalam mengamban amanah nantinya.

“Total asesi ada 33 orang dan untuk asesor sebanyak 45 orang yakni 43 asesor Polda Sulsel dan dua orang asesor Mabes Polri,” kata AKBP Budi.

Salah satu asesor dari Polda Sulsel, yakni Kompol Nur Ichsan yang juga menjabat sebagai Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel.

“Para Asesi ini akan diuji kompetensinya untuk menduduki jabatan Lektor Kepala dan Lektor di Politeknik Pariwisata Makassar,” ucap Kompol Ichsan. (Jay)