Wisuda Ratusan Santri, Bupati Ajak orang tua  ciptakan generasi Qurani

  • Whatsapp
Wisuda Ratusan Santri, Bupati Ajak orang tua  ciptakan generasi Qurani

TAKALAR, UPEKS–Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.,M.M  membuka wisuda santri TKA/ TPA LPPTKA BKPRMI Kecamatan Pattalassang tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Islamic Centre Takalar, Minggu (15/5/2022)

Bersama Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya dan Ketua BKPRMI Takalar. Bupati melepas  518 santri yang mengikuti munaqasah dan wisuda dengan tema menyiapkan generasi Qurani menuju Takalar yang religius.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Takalar berharap wisuda santri ini senantiasa mendapat dukungan terutama dari kalangan orang tua.

“Jangan hanya karena ijazah saja. Kami berharap para orang tua senantiasa membersamai anak-anaknya dalam menciptakan generasi yang Qurani yang mencintai Al-Quran,” kata H. Syamsari.

Ia melanjutkan bahwa ada tiga amalan yang tidak terputus meskipun kita sudah wafat yakni sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan doa anak yang sholeh.

“Semoga kita mampu membimbing anak-anak kita menjadi anak yang soleh dan solehah dan menjadi pecinta Quran,” pungkasnya.

Wisuda santri ini merupakan agenda tahunan dan memahami baca tulis al-quran menjadi salah satu syarat utama untuk melanjutkan jenjang pendidikan dari sekolah dasar ke sekolah menengah pertama.(Jahar)